SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonosobo [SPFM], Bantuan bagi pengungsi korban banjir dan longsor di Desa Tieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, terus mengalir. Terakhir, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengalokasikan bantuan senilai 250 juta rupiah melalui dana siap pakai, untuk operasional darurat di Wonosobo.

Menurut Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Selasa (20/12) bantuan difokuskan untuk operasional di lapangan oleh BPBD, misalnya sewa alat berat, bensin, dan makanan.  Selain dari BNPB, bantuan lain datang dari Pemkab Wonosobo. Namun, mengingat kondisi cuaca Desa Tieng yang relatif dingin dengan suhu di bawah 15 derajat celcius, para pengungsi berharap ada bantuan selimut tebal dan alas tidur. Hingga kini tercatat, 10 orang tewas akibat bencana banjir dan longsor tersebut. Tim SAR masih mencari satu korban lagi atas nama Ahmad Nasikhun. [kcm/dtp

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya