Tutup Iklan

Korban Ledakan Petasan Maut di Kebumen Jadi 4 Jiwa

Korban tewas akibat ledakan petasan di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kebumen, Jawa Tengah bertambah satu orang.

Korban Ledakan Petasan Maut di Kebumen Jadi 4 Jiwa

SOLOPOS.COM - Lokasi petasan maut di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kebumen (dok. Polres Kebumen)

Solopos.com, KEBUMEN --  Korban tewas akibat ledakan petasan di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kebumen, bertambah satu orang. Korban tewas yakni Sugiyanto, 23, yang semula dirawat di RSUD Prembun.

"Korban meninggal bertambah satu, total korban yang meninggal ada empat orang dan sudah dimakamkan semua," kata Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman seperti ditulis Detikcom, Kamis (13/5/2021).

Polisi sudah melakukan olah TKP, namun hingga saat ini petugas belum menetapkan tersangka terkait peristiwa itu.  "Telah dilaksanakan olah TKP oleh tim labfor Polda Jateng didampingi tim inafis. Kami belum ada penetapan tersangka, masih dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi," terangnya.

Baca Juga : Ledakan Bahan Petasan Renggut 4 Jiwa di 2 Lokasi

Polisi mengimbau agar masyarakat tidak bermain petasan karena bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. Selain itu, ledakan petasan menyebabkan gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat. "Imbauan kepada masyarakat untuk tidak bermain petasan karena sangat berbahaya," pesan Tugiman.

Sementara itu, hingga kini masih ada dua korban yang masih dirawat di RS Prembun dan RSDS Kebumen. Kemudian dua korban lainnya sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit setelah mendapatkan perawatan medis.

Sebelumnya ledakan petasan di Kebumen itu terjadi Rabu (12/5/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Kala itu ada tujuh orang yang tengah meracik petasan di rumah milik Untung.

Baca Juga : Fakta-Fakta Kasus Ledakan Petasan di Tulunggaung yang Tewaskan 2 Orang

Semula peristiwa itu menewaskan tiga orang yakni Muhammad Taufik Hidayat, 27, Rizky Efendi, 21, dan Rio Dwi Pangestu, 22. Sementara sisanya luka-luka. Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, menyebut ledakan itu diduga dipicu karena salah seorang korban meracik mercon sambil merokok.

"Sebanyak tujuh orang membuat mercon, di antaranya menggulung kertas dan isi obat ke dalam gulungan kertas. Pada pukul 17.00 WIB meledak hingga menyebabkan meninggal dunia dua orang dan 7 mengalami luka, disebabkan saat membuat sambil merokok," kata Kapolres.

Berita Terkait

Berita Terkini

Pemilik Kapal di Pati Didorong Beri ABK Perlindungan Jamsostek

Pengusaha kapal perikanan di Pati didorong mendaftarkan anak buah kapal (ABK) menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

Target Sasaran Vaksin Covid-19 di Kudus Jadi 607.063 Orang

Target sasaran vaksin Covid-19 di Kabupaten Kudus naik menjadi 607.063 orang dari sebelumnya hanya 127.063 orang.

Kasir Otaki Pencurian Rp74 Juta Milik UPK Gemilang Magelang

Seorang kasir di Unit Pengelola Keuangan (UPK) Gemilang Sejahtera Tempuran berinisial, Sj, 38, jadi otak pencurian uang senilai Rp74 juta.

Menilik Kuliner Opor Ayam Khas Pati yang Fenomenal

Pati punya hidangan khas lain berupa opor, salah satunya Opor Ibu Saudah yang dalam penyajiannya porsi potongan ayamnya besar-besar.

KA Nusa Tembini Digadang Angkat Pariwisata Banyumas

KA Nusa Tembini rute Cilacap-Yogyakarta pergi pulang (PP) yang akan diluncurkan pada 2 Juli 2021 diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.  

Akses Layanan Kesehatan di Cilacap Tersulit di Jawa Tengah

Kabupaten Cilacap memiliki nilai tertinggi untuk kategori sangat sulit terkait akses pelayanan kesehatan  di Jawa Tengah.

Covid-19 di Jateng Tambah Parah, Pasien Tambah 1.884 Orang

Serangan virus corona di Jawa Tengah bertambah parah, bahkan Dinas Kesehatan Jateng mencatat penambahan 3.107 Covid-19 dalam sehari.

Rumah Sakit Jiwa di Semarang Siapkan 115 Bed Isolasi

Untuk menyiapkan bed isolasi pasien Covid-19, RSJD Amino Gondohutomo harus memindahkan sejumlah pasien ODGJ ke bangsal lain.

GPS Rusak, Helikopter BNPB Mendarat Darurat di Grobogan

Pendaratan tersebut dilakukan setelah helikopter BNPB mengalami kendala pada sistem navigasi atau global positioning system (GPS).

Ledakan Kasus Covid-19 Jateng, Kapolda Beberkan Penyebabnya

Kapolda Jateng membeberkan penyebab ledakan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir di Jawa Tengah.

Gas! Rute ke Gunung Telomoyo Magelang Pacu Adrenalin

Pengunjung yang akan ke puncak Gunung Telomoyo Magelang harus mempunyai kemampuan bersepeda motor yang baik agar sampai tujuan.

TMMD Kabupaten Magelang Bantu Warga di Kaliangkrik

Program TMMD Sengkuyung  ini merupakan agenda rutin yang melibatkan TNI, pemkab serta masyarakat sebagai upaya untuk membangun infrastruktur serta SDM.

Sadis! Wanita Tua Ini Diperlakukan Kasar Oleh Anaknya Sendiri

Anak dari Mbah Tawen ini dikenal sangat emosional, diceritakan setelah Mbah Tawen memasak, si mbah kerap disuruh keluar oleh anaknya karena sang anak jijik melihat Mbah Tawen makan.

38 Desa Jadi Zona Merah, Bupati Pati Perpanjang Penutupan Lokasi Wisata

Bupati Pati memperpanjang penutupan objek wisata menyusulnya banyak desa yang jadi zona merah Covid-19.

3.257 Mahasiswa Baru Diterima di Undip Semarang Lewat Jalur SMBPTN, Jurusan Ini Paling Diminati

Sebanyak 3.257 mahasiswa baru diterima di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Psikologi menjadi jurusn yang paling banyak diminati.

Hore! Proyek Taman Wisata Terbesar se-Asia Tenggara Jateng Valley Resmi Dimulai

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, secara simbolis memulai proyek Jateng Valley, taman wisata yang diklaim menjadi yangn terbesar se-Asia Tenggara. Lokasinya di Hutan Penggaron, Kabupaten Semarang.

Kasus Covid-19 Tinggi, Polda Jateng Fokus Penanganan di 4 Wilayah, Mana Saja?

Ada tiga kabupaten dan satu kota di Jateng yang mendapat perhatian khusus Polda Jateng soal tingginya kasus Covid-19.

Pemkab Magelang Tertibkan Aset Plaza Muntilan

Petugas gabungan Satpol PP, TNI, Polri, Bagian Hukum serta Linmas Kabupaten Magelang melakukan penyelamatan aset berupa ruko/kios di Plaza Muntilan.

Tokoh Agama di Banyumas Sepakat Batasi Kegiatan Keagamaan

Tokoh agama di Kabupaten Banyumas, menyepakati pembatasan kegiatan keagamaan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Zona Merah Covid-19 Pati Dijaga Brimob Mabes Polri

Setelah Kabupaten Kudus, Mabes Polri juga mengirim pasukan Brimob untuk berjaga di sejumlah lokasi yang amsuk zona merah Covid-19 di Pati.

Wisma PEM Akamigas Blora Disulap Jadi Ruang Isolasi Covid-19

Pemkab Blora mengantisipasi naiknya kasus Covid-19 di kawasan Blora dengan menyiapkan ruang isolasi tambahan terpusat.

Wali Kota Semarang Makan Nasi Kucing Bikin Heboh, Gibran Sampai Komentar

Foto Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat makan nasi kucing bikin heboh netizen. Sampai-sampai Gibran Rakabuming Raka juga berkomentar.

TMMD Pemalang Garap Akses Wisata Curug Barong Belik

Program operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II Pemalang menggarap akses wisata Curug Barong di Desa Simpur, Kecamatan Belik.

Lolos 5 Besar Nasional, Universitas Muria Kudus Terima Rp287 Juta

Universitas Muria Kudus masuk peringkat lima nasional dalam pendanaan program kreativitas mahasiswa (PKM)  dan mendapatkan pendanaan Rp287,93 juta.

Magesty Mudahkan Warga Kota Magelang Penuhi Kebutuhan

Pemkot Magelang meluncurkan aplikasi Magesty yang berisi pelayanan belanja ke pasar terdekat, UMKM, serta layanan kesehatan secara online.

Pemkab Banyumas Putuskan Larang Hajatan Mulai 24 Juni 2021

Penyelenggaraan acara hajatan di Kabupaten Banyumas dilarang mulai tanggal 24 Juni untuk antisipasi menyebaran Covid-19.

Mi Ongklok Disajikan Peserta di Masterchef Indonesia Musim 8

Keunikan mie ongklok dimulai dari racikan campuran kol dan kucai dan disajikan dengan siraman kuah kental karena ada larutan tepung tapioka.

Pemkot Semarang Tambah 450 Ruang Isolasi Covid-19

Pemkot Semarang berencana menambah kapasitas ruangan isolasi untuk menampung pasien pengidap virus corona pemicu Covid-19.

Ponpes Syafi'i Akrom Pekalongan Lockdown Lokal

Lockdown lokal di Ponpes Syafi'i Akrom di Kota Pekalongan, setelah adanya puluhan santri yang reaktif setelah tes swab antigen.

Undip Terima 3.257 Mahasiswa Via SBMPTN 2021

Sebanyak 3.257 calon mahasiswa diterima di Universitas Diponegoro atau Undip Semarang melalui SBMPTN 2021.

Banyak RS di Semarang Dipenuh Pasien Covid-19

Keterisian tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit-rumah sakit Kota Semarang, Jawa Tengah, banyak yang sudah mencapai 100%.

Waduh, BOR Pasien Covid-19 di RSUD Wongsonegoro Semarang Penuh

Tingginya BOR RSUD Wongsonegoro karena lonjakan kasus Covid-19 baik di dalam kota maupun luar Kota Semarang.

Kisah ABG 16 Tahun Menuntaskan Dendam Terhadap Preman

Kisah ABG 16 tahun dan preman sadis di Semarang ini bisa jadi pengingat bagaimana warga yang trauma kelakuan preman bisa berbalik menyerang si preman hingga tewas.

Pasien Covid-19 Berstatus OTG Diisolasi di Hotel, Biar Cepat Sembuh

Menjadikan hotel sebagai tempat isolasi terpusat pasien Covid-19 termasuk OTG, salah satunya untuk memberikan kenyamanan pada pasien.

Hambat Pelaku Ekonomi, Ratusan Preman di Jateng Ditumpas

Fenomena  premanisme di Indonesiamulai ikut berkembang saat perekonomian semakin sulit dan angka pengangguran juga semakin tinggi.

Mendiang Aktor Senior Legendaris Ini Asli Pemalang

Sosok yang selalu memerankan karakter antagonis di setiap sinetron dan film yang dia mainkan ini adalah putra daerah Kabupetan Pemalang.

FGD IAIN Salatiga Bahas Regulasi dan Perizinan Mahasiswa Asing

Edukasi mengenai izin tinggal sangat penting. Apalagi di masa pandemi ada mahasiswa asing pulang ke negara asalnya, dan menetap di sini.

Mahasiswa Unisbank Semarang Dilatih Cyber Security

Perusahaan di bidang kemaanan siber, Widya Security, memberikan pelatihan cyber security kepada mahasiswa Unisbank Semarang.

Pemkab Pati Jadikan Hotel untuk Isolasi OTG Covid-19, Ganjar: Daerah Lain Harus Tiru

Langkah Bupati Pati yang menjadikan hotel sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 diapresiasi Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Ketersediaan Bed Isolasi & ICU di 17 Daerah di Jateng Mengkhawatirkan

Kepala Dinkes Jateng, Yulianto Prabowo, menyebut keterisian bed isolasi dan ICU pasien Covid-19 di 17 daerah di Jateng melebihi 70%, mengkhawatirkan.

Ruang Perawatan Penuh, Pasien Covid-19 Telantar di Depan IGD RSUD Kartini Jepara

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, melihat kurang baiknya penanganan pasien Covid-19 di RSUD Kartini Jepara. Pasien Covid-19 dibiarkan telantar karena ruang perawatan penuh.

Kunjungi Kampus Politeknik PU, Ini Pesan Menteri Basuki ke Mahasiswa

Saat ini Kementerian PUPR tengah mengembangkan pembangunan gedung baru kampus Politeknik PU di Jalan Soekarno Hatta, Kota Semarang.

Pemkab Pati Gerak Cepat Turunkan Kasus Covid-19

Pemkab Pati gerak cepat melakukan langkah antisipasi dan penanganan untuk menekan penyebaran angka kasus Covid-19.

Harga Tebu di Kabupaten Blora Belum Bikin Petani Bahagia

Harga tebu di tingkat petani di Kabupaten Blora belum berpihak kepada petani karena dianggap masih terlalu rendah.

Pemprov Jateng Pantau Prokes Perusahaan Padat Karya

Menurut Sakina, dari 8.471 perusahaan yang dicek, rata-rata sudah menerapkan protokol kesehatan atau prokes sesuai arahan.

Gathering Bikin 17 Mahasiswa Untidar Magelang Terpapar Covid

Sebanyak 17 mahasiswa Universitas Tidar Magelang dinyatakan positif terpapar Covid-19 usai melakukan sebuah gathering di Sawangan, Kabupaten Magelang.

Tradisi Gendong Manten dan Buang Unggas Juga Ada di Pantura

Jembatan pembatas antara Pemalang dan Tegal ini jika diinjak oleh pasangan yang akan menikah dipercaya riwayat pernikahan mereka tidak langgeng.

Ada Barang Bukti Mengejutkan dari 2 Begal Asal Demak

Kedua tersangka begal asal Demak beraksi di jalan raya Purwodadi – Semarang tepatnya di Desa Tinanding dan Desa Jati Lor, Kecamatan Godong.

Idap Covid-19, Wali Kota Salatiga Diklaim Membaik

Wali Kota Salatiga Yuliyanto dinyatakan positif terpapar virus corona pemicu Covid-19, namun kondisi kesehatan Yuliyanto diklaim membaik.

Dor! Dua Begal Asal Demak Dilumpuhkan Polisi Grobogan

Kedua pelaku begal beraksi di jalan raya Purwodadi – Semarang tepatnya di Desa Tinanding dan Desa Jati Lor, Kecamatan Godong, Grobogan.

Daerah Zona Merah Covid-19 Jateng Diminta Bikin Kesepakatan

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memerintahkan seluruh kepala daerah yang wilayahnya termasuk zona merah Covid-19 membuat kesepakatan bersama.

Protokol Kesehatan Covid-19 Dilanggar Warga, Bupati Grobogan Miris

Bupati Kabupaten Grobogan, Sri Sumarni meminta warganya untuk menaati protokol kesehatan karena jumlah pasien Covid-19 terus meningkat.

Bed Isolasi RS Nyaris Penuh, Hotel Jadi Tempat Isolasi Terpusat

Ketersediaan bed isolasi di sejumlah rumah sakit nyaris penuh, Pemkab Grobogan kembali menggelar isolasi terpusat di hotel.

Jokowi Tinjau Bandara Purbalingga, Bupati Dyah: Semoga Pariwisata Meningkat

Presiden Joko Widodo meninjau percepatan pembangunan di Bandara Jendral Besar Sudirman, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Kapolda Jateng: Pasukan Brimob Diterjunkan di Zona Merah

Kapolda Jateng berencana menempatkan pasukan Brimob di daerah-daerah yang masuk kategori zona merah Covid-19 di Jawa Tengah.

Pembuatan Geoheritage Petroleum Pemkab Blora Gandeng UPN

Pemkab Blora menggandeng Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta dalam proyek pembuatan Geoheritage dan Geopark.

151 RT di Kabupaten Pati Lockdown karena Kasus Covid-19 Melonjak

Sedikitnya 151 rukun tetangga (RT) di Kabupaten Pati harus lockdown, akibat meningkatnya kasus Covid-19.

Capai Skor TKDN 98%, Komitmen SG Dukung Kemajuan Industri dan Produk dalam Negeri

Sebagai bagian dari Semen Indonesia Group (SIG), keikutsertaan Semen Gresik dalam TKDN ini juga menjadi kewajiban pemenuhan regulasi.

Sampah di Pantai Jaka Tingkir Pemalang Disapu Pegiat Lingkungan

Sampah-sampah yang terdapat di bibir pantai Jaka Tingkir Desa Nyamplungsari, Petarukan, Pemalang dibersihkan komunitas pegiat lingkungan.

Ledakan Covid-19 Kudus Menyebar dari Pekerja Migran

Meledaknya kasus Covid-19 termasuk varian baru B1617 asal India di Kabupaten Kudus berawal dari pekerja migran Indonesia yang pulang ke Kudus dari India.

Pegawai Positif Covid, Disdukcapil Kabupaten Magelang Tutup

Kantor Disdukcapil Kabupaten Magelang menutup sementara layanan langsung di kantor selama tiga hari, setelah salah satu pegawai diketahui positif Covid-19.

Ibu-Ibu di Pekalongan Deklarasi Dukung Cak Imin Jadi Presiden 2024

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mendapat dukungan dari ibu-ibu di Pekalongan untuk menjadi capres 2024.

Banyumas Belum Putuskan Tutup Sementara Objek Wisata

Pemerintah Kabupaten Banyumas belum memutuskan untuk menutup sementara objek wisata di wilayah itu terkait penanangan Covid-19.

DPRD Jateng Temukan Banyak Masalah saat Uji Coba PPDB Online

PPDB SMA/SMK negeri 2021 di Jateng masih bermasalah, terutama soal akses pendaftaran secara online.

Rebana Demak Sukses Persatukan Keberagaman Budaya

Alat musik rebana merupakan salah satu media yang digunakan untuk menyiarkan agama Islam lewat media musik.

Wali Kota Kena Covid-19, Pemkot Salatiga Setop Terima Kunjungan dan Studi Banding

Wali Kota Salatiga terkena Covid-19 setelah menerima kunjungan studi banding dari Sukabumi. Pemkot Salatiga untuk sementara menolak kunjungan dan studi banding ke luar kota.

Nikmatnya Sate Loso Pemalang, Resep Warisan Nenek Moyang

Pemalang punya hidangan sate yang rasanya tidak kalah enak dengan sate-sate pada umumnya di setiap daerah yakni sate loso.

SMK Negeri 2 Blora Masuk Daftar SMK Terbaik Nasional

SMKN2 Blora menjadi satu-satunya SMK negeri di Kabupaten Blora yang bisa masuk ke Top 1.000 sekolah terbaik berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Kantor Kecamatan Baturraden Punya “Kafe” Kopi Sorga  

Kantor Kecamatan Baturraden Banyumas punya semacam “kafe” yang disebut sebagai Kopi Sorga Kependekan dari konsultasi sambil ngopi nang ngisor tangga.

Pemkab Temanggung Lelang Tujuh Jabatan Tinggi, Ini Daftarnya

Pemkan Temanggung akan menggelar lelang tujuh jabatan tinggi pratama tahun ini.

Warga Kudus Dilarang Keluar Rumah Sepekan, Ketahuan Melanggar Ini Hukumannya

Pemkab Kudus mengeluarkan surat edaran yang meminta warganya untuk tetap di rumah selama sepekan ke depan. Ini untuk menekan penyebaran Covid-19 varian baru dari India.

Pasien Sembuh Covid-19 Jateng Tambah 1.038 Orang

Dinas Kesehatan Jateng mencatat jumlah pasien Covid-19 yang sembuh telah mencapai 191.351 orang, atau bertambah 1.038 pasien sembuh.

Bambang Pacul Buka Rakerda PDIP Jateng di Semarang

DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menggelar rapat kerja daerah. Rakerda itu digelar DPD PDIP Jateng di Panti Marhaen, Semarang.

Begini Reaksi Gubernur Jateng atas Rencana PPN Sembako

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo angkat bicara terkait kabar yang menyatakan pemerintah berencana menerapkan PPN sembako.

Gubernur Jateng Minta Kudus Optimalkan Tempat Isolasi

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta Pemkab Kudus mengoptimalkan tempat isolasi terpusat berkapasitas 779 orang yang sudah tersedia.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.

Viral Kasus Covid-19 Banjarnegara Naik 150%, Begini Klarifikasi Bupati

Sebuah video viral di media sosial yang berisi penyampaian adanya kenaikan kasus Covid-19 di Banjarnegara sebesar 150%. Hal itu terjadi saat pembubaran kegiatan masyarakat yang dilakukan oleh Polres Banjarnegara.

4 Orang di Grobogan Reaktif Saat Dites Swab di 3 Pos Penyekatan

Gerakan Grobogan di Rumah Saja satu hari, diikuti dengan menempatkan pos penyekatan di sejumlah lokasi dan tes swab secara acak.

Banyumas Ternyata Punya Musik Khas Mirip Beat Box

sJemblung, musik tradisional asal Banyumas disebut mirip seperti beat box yang meniru berbagai alat musik dengan suara mulut.

Meski Sudah Divaksin, Wali Kota Salatiga Terpapar Covid-19

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto terpapar Covid-19 meski telah menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac pada Februari lalu.

Tempe Bacem Kaleng Magelang Melintasi Pasar Dunia

Usaha menengah kecil dan mikro di Kabupaten Magelang terus berinovasi, salah satunya pengrajin tempe dalam kaleng yang justru diminati pasar luar negeri.

Covid-19 Varian India di Kudus, Ini Langkah Gubernur Ganjar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta sejumlah pemerintah kabupaten di Jateng mencanangkan gerakan di rumah saja.

Tahu Bakso, Kudapan Khas Ungaran yang Bikin Nagih

Selain dikenal dengan lumpia dan juga bandeng presto, Semarang juga memiliki jajanan khas, yaitu tahu bakso yang aslinya berasal dari Kota Ungaran.

Covid-19 India di Kudus, Gubernur Ganjar Minta Petugas Lebih Waspada

Petugas yang menangani pasien Covid-19 di  Kudus meningkatkan kewaspadaan menyusul terdeteksinya persebaran Covid-19 varian India di sana.

Pemerintah Dukung UMKM Banyumas dengan Dana Hibah

Pemerintah Kabupaten Banyumas menyalurkan dana pinjaman bergulir yang sudah merupakan program bantuan rutin kepada  pelaku UMKM.

8 Program Keahlian Bikin SMKN 2 Salatiga Masuk Top 1.000

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Salatiga punya delapan program keahlian yang mengantarkan sekolah ini masuk Top 1.000 sekolah terbaik nasional.

Bupati Kudus Minta Warga Taat Prokes Hadapi Covid-19 India

Bupati Kudus Hartopo meminta masyarakat setempat tidak perlu panik menghadapi virus varian baru COVID-19 dari India yang terdeteksi di Kudus.

Warga Kabupaten Magelang Mulai Abai Prokes Bikin Satgas Waspada

Kegiatan masyarakat di Kabupaten Magelang, akhir-akhir ini mulai mengabaikan protokol kesehatan yang bikin Satgas Covid-19 Kabupaten Waspada.

Asyik! Ada Kereta Baru Layani Rute Purwokerto-Bandung

PT Kereta Api Indonesia mengoperasikan KA Baturraden Ekspress relasi Purwokerto-Cikampek-Bandung pergi pulang (PP) mulai 25 Juni 2021.

28 Sampel di Kudus Positif Terdeteksi Virus Covid-19 India

Hasil data dari Kementerian Kesehatan menyebutkan varian baru Covid-19 India atau B16172 terdeteksi menyebar di Kabupaten Kudus.

Waduh, Ada Titik Api Baru di Pembatas Tangki Pertamina Cilacap

Pihak Pertamina Cilacap menjelaskan ada titik api baru di area 39 yang menjadi lokasi kebakaran tangki di kawasan kilang Jumat malam.

Gus Yasin Sebut Penularan Covid-19 di Kudus Lebih Cepat, Varian Baru?

Wagub Jateng, Taj Yasin, menyebut penyebaran Covid-19 di Kudus berlangsung lebih cepat. Ada indikasi Covid-19 di Kudus merupakan varian baru meski belum ada kepastian soal itu.

Sembako Bakal Kena Pajak, LP2K Jateng Yakini Harga Bakal Ikut Naik

Lembaga Pembinaan dan Perlindungan Konsumen atau LP2K Jateng menolak rencana pemerintah menerapkan pajak pertambahan nilai atau PPN bahan pokok atau sembako.

Kejaksaan Selamatkan Aset Pemkot Semarang Rp94,7 M

Jaksa Pengacara Negara atau JPN Kejaksaan Negeri Kota Semarang yang mewakili Pemkot Semarang mempertahankan aset negara Rp94,7 miliar.

Misteri Suara Keras di Kebakaran Tangki di Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran di tangki kilang Pertamina Cilacap saat ini telah padam. Saat kejadian, kondisi cuaca di lokasi hujan lebat.

Jokowi Sebut Tol Semarang-Demak Solusi Macet Puluhan Tahun

Presiden Jokowi mengatakan Tol Semarang-Demak merupakan bagian dari jaringan Tol Jawa Koridor Pantai Utara.

Kebakaran Tangki Kilang Pertamina Diduga Akibat Sambaran Petir

Saat kebakaran salah satu tangki di kilang Pertamina, cuaca di Kabupaten Cilacap sedang hujan deras disertai petir.

Kabar Terkini, Satu Tangki di Kilang Pertamina Terbakar

Tangki di area kilang minyak yang terbakar hanya berjumlah satu. Upaya pemadaman dilakukan oleh tim dari Pertamina Cilacap.