Tutup Iklan

Korban Ledakan Petasan Maut di Kebumen Jadi 4 Jiwa

Korban tewas akibat ledakan petasan di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kebumen, Jawa Tengah bertambah satu orang.

Korban Ledakan Petasan Maut di Kebumen Jadi 4 Jiwa

SOLOPOS.COM - Lokasi petasan maut di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kebumen (dok. Polres Kebumen)

Solopos.com, KEBUMEN --  Korban tewas akibat ledakan petasan di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kebumen, bertambah satu orang. Korban tewas yakni Sugiyanto, 23, yang semula dirawat di RSUD Prembun.

"Korban meninggal bertambah satu, total korban yang meninggal ada empat orang dan sudah dimakamkan semua," kata Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman seperti ditulis Detikcom, Kamis (13/5/2021).

Polisi sudah melakukan olah TKP, namun hingga saat ini petugas belum menetapkan tersangka terkait peristiwa itu.  "Telah dilaksanakan olah TKP oleh tim labfor Polda Jateng didampingi tim inafis. Kami belum ada penetapan tersangka, masih dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi," terangnya.

Baca Juga : Ledakan Bahan Petasan Renggut 4 Jiwa di 2 Lokasi

Polisi mengimbau agar masyarakat tidak bermain petasan karena bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. Selain itu, ledakan petasan menyebabkan gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat. "Imbauan kepada masyarakat untuk tidak bermain petasan karena sangat berbahaya," pesan Tugiman.

Sementara itu, hingga kini masih ada dua korban yang masih dirawat di RS Prembun dan RSDS Kebumen. Kemudian dua korban lainnya sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit setelah mendapatkan perawatan medis.

Sebelumnya ledakan petasan di Kebumen itu terjadi Rabu (12/5/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Kala itu ada tujuh orang yang tengah meracik petasan di rumah milik Untung.

Baca Juga : Fakta-Fakta Kasus Ledakan Petasan di Tulunggaung yang Tewaskan 2 Orang

Semula peristiwa itu menewaskan tiga orang yakni Muhammad Taufik Hidayat, 27, Rizky Efendi, 21, dan Rio Dwi Pangestu, 22. Sementara sisanya luka-luka. Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, menyebut ledakan itu diduga dipicu karena salah seorang korban meracik mercon sambil merokok.

"Sebanyak tujuh orang membuat mercon, di antaranya menggulung kertas dan isi obat ke dalam gulungan kertas. Pada pukul 17.00 WIB meledak hingga menyebabkan meninggal dunia dua orang dan 7 mengalami luka, disebabkan saat membuat sambil merokok," kata Kapolres.

Berita Terkait

Berita Terkini

Gedung SMPN 5 Blora Berawal dari Institoet Boedi Oetomo

Di era kolonial Belanda di Kabupaten Blora, pernah berdiri beberapa Lembaga pendidikan di luar kepemilikan pemerintah kolonial Belanda, salah satunya adalah Institut Boedi Oetomo (IBO).

Tinjau Wayangan, Bupati Banjarnegara: Semua Maskeran Kecuali Wayangnya

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono mengungkapkan kegembiraannya melihat masyarakat sadar protokol kesehatan saat acara wayangan.

Polresta Banyumas Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19

Polresta Banyumas, mendukung upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan kegiatan pelayanan vaksinasi massal menyambut Hari Bhayangkara ke-75.

Selamat, Asyif dan Zalfaa Terpilih Jadi Duta Bahasa Jawa Tengah 2021

Asyif Awaludin Romadhoni (Kabupaten Jepara) dan Zalfaa Azalia Pursita (Kabupaten Boyolali) terpilih sebagai Pemenang I Duta Bahasa Jawa Tengah 2021.

Goa Rong Semarang, Destinasi Wisata Wajib Bagi Pencinta Alam

Goa Rong adalah salah satu objek wisata di Kabupaten Semarang yang mengundang decak kagum karena pesona alamnya yang masih asli dan pemandangan yang menakjubkan.

Menelusuri Selat Muria, Cikal Bakal Kota-Kota Pantura Jateng

Selat Muria merupakan perairan purba yang kemudian mengalami pendangkalan dari porses sedimentasi material yang dibawa oleh beberapa sungai.

Ubi Magelang Ini Tembus Pasar Asia karena Cita Rasanya

Ubi Madusari khas Magelang dihasilkan di Dusun Truni, Desa Candisari, Kecamatan Windusari. Ubi ini memiliki cita rasa yang manis dan lembut.

Jateng Mikro Lockdown, 13 Wilayah Zona Merah Covid-19

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, memerintahkan seluruh kabupaten/kota di wilayahnya yang berstatus zona merah Covid-19  melakukan mikro lockdown.

Ucapkan Selamat Ulang Tahun Untuk Jokowi, Video Ganjar Langsung Diserbu Netizen

Video ucapan selamat ulang tahun Ganjar Pranowo untuk Presiden Jokowi di Instagram diserbu netizen. Baru empat jam diunggah, video Ganjar sudah ditonton lebih dari 300.000 viewers.

3 SD di Pati Jadi Tempat Isolasi Terpusat Cluster Dua Kelinci

Sebanyak tiga gedung SD di Kabupaten Pati menjadi tempat isolasi terpusat sebagai tindak lanjut terkait dengan munculnya cluster PT Dua Kelinci.

Adang Kendaraan di Jalan, ABG di Pemalang Ini Bikin Ulah

Sekelompok anak itu dengan sengaja mengadang kendaraan yang melaju kencang sehingga membuat kendaraan yang melaju itu harus melakukan pengereman mendadak.

Bunyi Sembunyi, Karya Hybrid Musik Wonosobo-Banyumas

Bunyi Sembunyi adalah hasil inspirasi dari keberadaan alat musik tradisional yang semakin berkurang, baik pemainnya maupun peminatnya.

Warga Kudus yang Meninggal di Donohudan Tambah 2 Orang

2 Warga Kudus yang menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan, meninggal dunia, sehingga total ada 4 warga Kudus meninggal di Donohudan.

Pemkab Magelang Tak Terbitkan Izin Tambang Pasir Merapi

Pemkab Magelang tak pernah mengeluarkan izin tambang di wilayah Gunung Merapi khususnya di eks Dusun Ngori, Desa Kemiren, Kecamatan Srumbung.

2 Hotel di Banyumas Disulap Jadi Ruang Karantina Covid-19

Sebanyak dua hotel di Kabupaten Banyumas akhirnya disewa Pemkab setempat sebagai ruang karatina tambahan pasien Covid-19.

Gubernur Ganjar Minta Pasien Covid-19 Bikin Vlog, Apa Sih Maunya?

Warga terinfeksi virus corona yang diisolasi di Kota Salatiga diminta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuat video blog bahaya Covid-19.

Dinkes Jateng Klaim Penuhi Oksigen Kudus

Stok oksigen untuk perawatan pasien Covid-19 di Jawa Tengah dilaporkan IDI habis, terutama di Kudus dan Pati.

Redam Covid-19, Pasar di Demak Ditutup Tiap Minggu

Pemerintah Kabupaten Demak, Jawa Tengah menerapkan kebijakan penutupan pasar setiap hari Minggu demi menekan Covid-19.

Asrama di Kudus Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Asrama Universitas Muhammadiyah Kudus alias Umku terpaksa digunakan untuk tempat pemusatan isolasi bagi warga yang terpapar Covid-19.

1.230 Kasus Corona Baru di Jepara Dalam 10 Hari

Kasus Covid-19 di Jepara meningkat begitu drastisnya sehingga dalam 10 hari terakhir ada penambahan 1.230 kasus baru tertular virus corona.

IDI: Stok Oksigen di Jateng Berangsur Habis!

Stok oksigen untuk perawatan pasien Covid-19 di Jateng dilaporkan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia habis.

300 Nakes Positif Covid-19, Jepara Butuh Bantuan

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara mengatakan bahwa ada 300 tenaga kesehatan di wilayah tersebut kini terkonfirmasi Covid-19.

Polri Jaring Mitra Sentra Komunikasi di Jateng, Ini Tujuannya...

Sebanyak 201 anggota Sentra Komunikasi atau Senkom Mitra Polri di Jateng digembleng untuk menjadi tracer Covid-19.

Gegara Virus Corona Salatiga Tutup Pasar

Pemkot Salatiga menerapkan kebijakan baru dalam penanganan virus corona pemicu Covid-19 dengan membatasi operasional pasar tradisional.

Medan Curam, Polisi Kerja Keras Evakuasi Mayat di Sungai Lusi

Anggota Polsek dan tim Inafis Polres Grobogan ekstra hati-hati evakuasi mayat, karena selain curam tepian sungai Lusi berupa tanah liat.

Akses Masuk Kota Ditutup Saat Grobogan 1 Hari di Rumah Saja

Selain menutup akses jalan menuju Kota Purwodadi dan memutar balik puluhan kendaraan, petugas juga melakukan tes swab antigen secara acak.

Grobogan Perketat Mobilisasi Warga, Penyekatan Digalakkan

Satgas Covid-19 Kabupaten Grobogan memperketat mobilisasi warga dengan operasi penyekatan dan penyemprotan disinfektan di area publik.  

2 Pembunuh Anak Jalanan di Kudus Diringkus Polisi

Dua orang pelaku pembunuhan anak jalanan yang jasadnya ditemukan dalam kondisi membusuk di sebuah pekarangan di Kecamatan Mejobo diringkus.

Jembatan Sirayak Pemalang, Saksi Pertempuran Lawan Belanda

Jembatan Sirayak di Kabupaten Pemalang merupakan salah satu peninggalan sejarah era masa kolonial yang berasa di Desa Jebed, Kecamatan Taman.

Pabrik Jamu Besar di Semarang Ini Berawal dari Usaha Pemerahan Susu

Berdirinya perusahaan produsen minuman herbal ini berawal dari pasangan suami istri keturunan Tionghoa bernama Siem Thiam Hie atau dikenal dengan nama Rakhmat Sulistio dan Go Djing Nio  atau Sri Agustina.

Warga Penghayat Kepercayaan Windusabrang Sambut Tahun Baru

Warga penghayat kepercayaan di dusun ini memiliki sistem kalender kuno yang berbeda dengan penanggalan masehi maupun Islam.

Budaya Minum Jamu Muncul Sejak Zaman Kerajaan Mataram

Masyarakat Indonesia rupanya sudah mengenal Jamu sebagai minuman obat sejak jaman kerajaan Mataram.

Komunitas Jumputan Bantu Pelaku UMKM Magelang di Acara Pameran

Dalam acara pameran UMKM perdana yang digelar di Kabupaten Magelang, komunitas Jumputan memberikan kontribusinya dalam upaya membantu para pelaku UMKM.

Bupati dan Wabup Pemalang Mainkan Jaran Ebeg di Cikedung

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pemalang Mukti Agung Wibowo dan Mansur Hidayat memainkan kesenian Jaran Ebeg saat melakukan kunjungan di Desa Cikendung.

Rumah Sakit di Blora Dilarang Tolak Pasien Covid-19

Bupati Blora, Arief Rohman, meminta rumah sakit di Kabupaten Blora untuk tidak menolak pasien Covid-19 dengan alasan ruangan penuh.

Cerita Wanita Jepara Kawin Kontrak dengan Londo: Dinafkahi hingga Rp20 Juta/Bulan, Tapi…

Wanita yang menjalani kawin kontrak dengan investor asing di Jepara mendapat imbalan uang hingga Rp20 juta per bulan.

307 Warga Kudus Dipulangkan Selesai Jalani Isolasi di Donohudan

Sebanyak 307 warga Kabupaten Kudus dipulangkan dari Asrama Haji Donohudan Boyolali setelah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Menilik Praktik Kawin Kontrak Londo & Pribumi di Jepara Demi Bisnis Mebel

Praktik kawin kontrak bukan hanya terjadi di puncak Bogor, tetapi juga telah menjamur di Jepara, Jawa Tengah, selama bertahun-tahun.

Sebagian Jateng Wajib Pindah ke TV Digital Paling Telat 31 Desember 2021, Solo Termasuk?

Berikut daftar tahapan migrasi TV analog ke digital untuk Jateng seperti dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 6/2021.

Luncuran di Sungai, Seorang ABG di Demak Hilang Tenggelam

Ternyata anak baru gede atau ABG itu meluncur sampai ke tengah, karena tidak bisa berenang korban tenggelam di sungai Desa Karangsari, Demak.

Terbaik Se-Indonesia, SMKN Jateng di Semarang Gratis Sampai Lulus

Mengacu pada 2 angkatan SMKN Jateng di Semarang yang sudah diluluskan, angka keterserapan di perusahaan cukup tinggi mencapai sekitar 90%.

20 Karyawan Pabrik Garmen Brebes Ketahuan Covid-19 Saat akan Perpanjang Kontrak

20 Karyawan pabrik garmen di Brebes diketahui terpapar Covid-19 saat hendak perpanjang kontrak. Akhirnya mereka tidak dipekerjakan.

SMK Negeri Terbaik di Indonesia Paling Banyak di Jateng, Ini Buktinya

Ada 37 SMK negeri terbaik di Indonesia yang masuk dalam daftar Top 1.000 SMA/SMK/MA berdasarkan nilai rata-rata UTBK 2020 yang dirilis LTMPT.

Miris, Janin Bayi 4 Bulan Ditemukan Dalam Kaleng di Pemalang

Kaleng roti warna biru berisi mayat janin bayi itu ditemukan di pinggir jalan tak jauh dari kantor Kelurahan Beji, Taman, Pekalongan.

Tingkatkan Imunitas, Gubernur Ganjar Ajak Warga Minum Jamu

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meluncurkan Gerakan Minum Jamu di Halaman Kantor Pemprov Jateng, Kota Semarang.

Alasan Bupati Banjarnegara Gemar Pelihara Burung, Kicauannya Bikin Perasaan Tenang

Memelihara burung tidak hanya sekedar hobi atau untuk beternak, ada manfaat lain yang banyak orang tidak ketahui yakni dari kicauan burung.

Wah Gawat! Ruang Isolasi Covid-19 RS di Pekalongan Overload

Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi rumah sakit di Kota Pekalongan melebihi kapasitas (overload) karena lonjakan kasus.

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Yuk Patuhi Grobogan 1 Hari Di Rumah Saja

Pemkab Grobogan meminta kepada semua pihak terkait untuk menyosialisasikan dan mendukung gerakan Grobogan 1 Hari di Rumah Saja mulai Minggu.

Kabar Terkini, Ketua Dewan Covid-19, Gedung DPRD Jateng Ditutup

Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) ditutup selama tiga hari, mulai Jumat-Minggu.

Bupati Banyumas Bikin Sayembara Ciptakan Alat Produksi Sushi, Berminat?

Bupati Banyumas, Achmad Husein, membuat sayembara untuk produksi alat pembuat sushi lewat unggahannya ke akun Instagramnya, @ir_achmadhusein.

Keren! SMKN 1 Karanganyar Duduki Peringkat 5 Sekolah dengan UTBK Terbaik di Indonesia

SMKN 1 Karanganyar, Kebumen berhasil menembus peringkat sepuluh besar Top 1.000 sekolah dengan nilai rata-rata TPS UTBK tertinggi tahun 2020.

Aptrindo Larang Sopir Truk Gunakan Klakson Telolet, Bisa Celaka

Penggunaan klakson telolet menurut Aprtindo bisa menyebabkan kebocoran udara pada air tank hingga mengakibatkan rem blong pada kendaraan.

Islam Aboge, Akulturasi Dakwah dengan Muatan Budaya Lokal

Islam Jawa atau yang dikenal dengan Islam Kejawen sejak lama telah dikenal sebagai akomodatif dengan muatan budaya lokal.

Vaksin Ampuh, 90% Nakes di Kudus yang Terpapar Covid-19 Sembuh

90% Tenaga kesehatan (nakes) di Kudus yang sempat terpapar Covid-19 akibat menangani pasien berangsur pulih, mereka sebelumnya sudah menjalani vaksinasi.

Bukan Hanya Nasi Gandul, Ini Sederet Makanan Enak khas Pati

Selain nasi gandul, terdapat makanan enak khas Pati, Jawa Tengah lainnya patut kamu coba saat berkunjung ke kota di pantura ini. Penasaran?

RS Penuh Pasien Covid-19, Pemkot Salatiga Tambah 20 Bed Isolasi

Keterisian bed pasien Covid-19 di RS Kota Salatiga sudah mencapai 90%. Pemkot Salatiga akan menambah 20 bed isolasi pasien Covid-19 di RSUD Salatiga.

Banyumas Belum Perlu Tambah Bed Pasien Covid-19

Banyumas belum perlu tambah tempat tidur untuk pasien Covid-19, karena bed yang tersedia di 15 rumah sakit di wilayah ini masih mencukupi.

Ajaran Saminisme Jadi Senjata Melawan Kolonialisme

Komunitas Saminisme yang dikenal dengan komunitas sikep atau wong sikep menggunakan ajarannya sebagai bentuk perlawanan melawan pemerintahan kolonial Belanda.

652 Karyawan di PT Dua Kelinci Pati Positif Covid-19

Sedikitnya 652 karyawan PT Dua Kelinci yang berada di wilayah Margorejo, positif virus Corona atau Covid-19.

Jaring Akseptor Baru dan Makan Gratis di Warung KB Blora

Blora punya Warung KB sebagai media sosialiasi program Keluarga Berencana (KB) dan membumikan budaya berbagi di masa pandemi Covid-19.

Percepatan Vaksinasi Bisa Tekan Angka Covid-19 di Kudus

Percepatan vaksinasi nasional termasuk di Kabupaten Kudus dinilai mampu  menekan laju penyebaran kasus positif Covid-19 di daerah setempat.

Covid-19 Serang 14 Nakes, RS Elisabeth Purwokerto Ditutup Sementara

RS Elisabeth Purwokerto terpaksa menutup sementara semua pelayanan selama sepekan lantaran 14 tenaga kesehatan mereka terpapar Covid-19.

Proklim, Cara Pemkot Magelang Dukung Jateng Gayeng Telung Ng

Program Jateng Gayeng Telung Ng jadi perhatian Pemkot Magelang dengan gerakan Program Kampung Iklim (Proklim).

Nama Pati Rupanya Berasal dari Peleburan Tiga Kadipaten

Kisah ini diawali dari pelarian Dewi  Ruyung Wulan, putri dari Adipati Carangsaka yang dinikahkan paksa dengan Menak Jasari, putra dari Kadipaten Paranggaruda.

Ada Pemberlakuan Aturan Baru Aktivitas Publik di Banyumas

Sejumlah langkah tegas disiapkan Pemkab Banyumas untuk membatasi aktivitas publik masyarakat selama pandemi Covid-19.

Uposotha Mandala Puja, Ritual Perenungan Diri Umat Buddha

Ritual ini bernama upacara Uposotha Mandala Puja yang diadakan setiap dua kali sebulan pada tanggal satu dan tanggal lima belas  bulan lunar penanggalan Jawa.

Wali Kota Covid-19, 50 ASN Salatiga Swab Test

Sebanyak 50 aparatur sipil negara atau ASN di Kota Salatiga wajib menjalani pemeriksaan atau tes usap atau swab.

14 Bangunan Milik Pedagang di Lahan MAJT Dirobohkan

Petugas Satpol PP Kota Semarang membongkar bangunan liar milik pedagang di lahan MAJT, Kota Semarang, Jateng, Kamis (17/6/2021).

Salatiga Gelar Konferensi Gastronomi Internasional, Berminat Ikutan?

Pemkot Salatiga menggelar Salatiga International Virtual Conference Gastronomy History secara virtual dari Benteng Hock, mulai 14.00 WIB.

8 Ruas Jalan di Semarang Ditutup demi Pangkas Covid-19

Pemkot Semarang kembali menutup sejumlah ruas jalan dalam kota imbas melonjaknya penularan virus corona pemicu Covid-19.

Ini Dia 10 SMA Negeri Terbaik di Kota Semarang

Masuk ke sekolah negeri mungkin menjadi prioritas utama bagi kebanyakan masyarakat dan Kota Semarang memiliki daftar SMA negeri yang berkualitas.

Puluhan Anggota Polres Grobogan Jalani Tes Urine, Hasilnya…

Puluhan anggota Polres Grobogan secara acak dari semua fungsi menjalani tes urine oleh urkes dibawah pengawasan Propam.

Gubernur Ganjar Tegur Warga di Grobogan “Mas Masker Dipakai”

Upaya pemerintah menekan kasus Covid-19 di Jateng, menurut Gubernur Ganjar membutuhkan dukungan masyarakat dengan patuh protokol kesehatan.

Jumlah Desa Berstatus Zona Merah di Kudus Jadi 84 Desa

Jumlah desa di Kabupaten Kudus yang berstatus zona merah naik 24 desa menjadi 84 desa menyusul ditemukannya banyak kasus penyebaran Covid-19.

1 Pegawai Ditangkap Satnarkoba, Petugas Lapas Purwokerto Dites Urine

Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten Banyumas lakukan tes urine kepada puluhan pegawai pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Purwokerto.  

Sejarah Saminisme di Pantura: Berawal dari Petani di Randublatung Blora

Saminisme merupakan salah satu kepercayaan asli warga pesisir utara Pulau Jawa yang diperkenalkan petani asal Randublatung, Blora.

Dukung Program Green Wasathiyah Campus, Mahasiswa Tadris IPA IAIN Salatiga Adakan Penghijauan

Mahasiswa IAIN Salatiga harus bisa menjadi contoh terdepan dalam menjalankan hubungan yang baik dengan alam lingkungan.

Pandemi Hantam 440 Perusahaan di Jateng dan Bikin 11.438 Pekerja Kena PHK

Dampak Covid-19 sungguh dirasakan oleh sedikitnya 440 perusahaan di Jateng. lebih dari 11.000 karyawan di PHK dan puluhan ribu lainnya dirumahkan.

Nusa Tembini, Kerajaan di Cilacap yang Jadi Nama Kereta Api

Penamaan Kereta Api rute Cilacap-Joga ini terinsipirasi dari kisah legenda kerajaan Nusa Tembini yang ada di kawasan Cilacap.

Saminisme, Kepercayaan Asli Warga Pesisir Utara Pulau Jawa

Saminisme adalah kepercayaan asli Indonesia yang berkembang pada era pertengahan 1890 oleh seorang petani lokal asal Randublatung, Blora, bernama Samin Surosentiko.

32 Warga Jetakwanger Blora Terpapar Covid Seusai Hajatan

Cluster hajatan muncul di Blora, sedikitnya 32 warga Desa Jetakwanger, Kecamatan Ngawen terpapar Covid-19 seusai menghadiri acara pernikahan.

Pemilik Kapal di Pati Didorong Beri ABK Perlindungan Jamsostek

Pengusaha kapal perikanan di Pati didorong mendaftarkan anak buah kapal (ABK) menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

Target Sasaran Vaksin Covid-19 di Kudus Jadi 607.063 Orang

Target sasaran vaksin Covid-19 di Kabupaten Kudus naik menjadi 607.063 orang dari sebelumnya hanya 127.063 orang.

Kasir Otaki Pencurian Rp74 Juta Milik UPK Gemilang Magelang

Seorang kasir di Unit Pengelola Keuangan (UPK) Gemilang Sejahtera Tempuran berinisial, Sj, 38, jadi otak pencurian uang senilai Rp74 juta.

Menilik Kuliner Opor Ayam Khas Pati yang Fenomenal

Pati punya hidangan khas lain berupa opor, salah satunya Opor Ibu Saudah yang dalam penyajiannya porsi potongan ayamnya besar-besar.

KA Nusa Tembini Digadang Angkat Pariwisata Banyumas

KA Nusa Tembini rute Cilacap-Yogyakarta pergi pulang (PP) yang akan diluncurkan pada 2 Juli 2021 diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.  

Akses Layanan Kesehatan di Cilacap Tersulit di Jawa Tengah

Kabupaten Cilacap memiliki nilai tertinggi untuk kategori sangat sulit terkait akses pelayanan kesehatan  di Jawa Tengah.

Covid-19 di Jateng Tambah Parah, Pasien Tambah 1.884 Orang

Serangan virus corona di Jawa Tengah bertambah parah, bahkan Dinas Kesehatan Jateng mencatat penambahan 3.107 Covid-19 dalam sehari.

Rumah Sakit Jiwa di Semarang Siapkan 115 Bed Isolasi

Untuk menyiapkan bed isolasi pasien Covid-19, RSJD Amino Gondohutomo harus memindahkan sejumlah pasien ODGJ ke bangsal lain.

GPS Rusak, Helikopter BNPB Mendarat Darurat di Grobogan

Pendaratan tersebut dilakukan setelah helikopter BNPB mengalami kendala pada sistem navigasi atau global positioning system (GPS).

Ledakan Kasus Covid-19 Jateng, Kapolda Beberkan Penyebabnya

Kapolda Jateng membeberkan penyebab ledakan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir di Jawa Tengah.

Gas! Rute ke Gunung Telomoyo Magelang Pacu Adrenalin

Pengunjung yang akan ke puncak Gunung Telomoyo Magelang harus mempunyai kemampuan bersepeda motor yang baik agar sampai tujuan.

TMMD Kabupaten Magelang Bantu Warga di Kaliangkrik

Program TMMD Sengkuyung  ini merupakan agenda rutin yang melibatkan TNI, pemkab serta masyarakat sebagai upaya untuk membangun infrastruktur serta SDM.

Sadis! Wanita Tua Ini Diperlakukan Kasar Oleh Anaknya Sendiri

Anak dari Mbah Tawen ini dikenal sangat emosional, diceritakan setelah Mbah Tawen memasak, si mbah kerap disuruh keluar oleh anaknya karena sang anak jijik melihat Mbah Tawen makan.

38 Desa Jadi Zona Merah, Bupati Pati Perpanjang Penutupan Lokasi Wisata

Bupati Pati memperpanjang penutupan objek wisata menyusulnya banyak desa yang jadi zona merah Covid-19.

3.257 Mahasiswa Baru Diterima di Undip Semarang Lewat Jalur SMBPTN, Jurusan Ini Paling Diminati

Sebanyak 3.257 mahasiswa baru diterima di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Psikologi menjadi jurusn yang paling banyak diminati.

Hore! Proyek Taman Wisata Terbesar se-Asia Tenggara Jateng Valley Resmi Dimulai

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, secara simbolis memulai proyek Jateng Valley, taman wisata yang diklaim menjadi yangn terbesar se-Asia Tenggara. Lokasinya di Hutan Penggaron, Kabupaten Semarang.

Kasus Covid-19 Tinggi, Polda Jateng Fokus Penanganan di 4 Wilayah, Mana Saja?

Ada tiga kabupaten dan satu kota di Jateng yang mendapat perhatian khusus Polda Jateng soal tingginya kasus Covid-19.

Pemkab Magelang Tertibkan Aset Plaza Muntilan

Petugas gabungan Satpol PP, TNI, Polri, Bagian Hukum serta Linmas Kabupaten Magelang melakukan penyelamatan aset berupa ruko/kios di Plaza Muntilan.