Ruang ICU RSUD dr Soedono Madiun tempat Rini Puspitawati dirawat. (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, MAGETAN -- Rini Puspitawati, pengemudi mobil Honda CRV yang mengalami kecelakaan dan jatuh di jurang Sarangan, Magetan, dikabarkan meninggal dunia. Sejak kecelakaan tersebut, Rini dalam kondisi tak sadar selama menjalani perawatan di ruang ICU RSUD dr. Soedono Madiun.

Kabar meninggalnya Rini Puspitawati tersebut muncul melalui foto surat tanda serah terima jenazah dari RSUD dr Soedono Madiun. Di situ tertulis bahwa Rini meninggal dunia pada Sabtu (20/10/2018) pada pukul 09.55 WIB. Surat yang beredar di media sosial pada Sabtu ini tersebut menjelaskan penyerahan jenazah dari ruang ICU kepada petugas IKF RSUD dr Soedono.

Namun hingga saat berita ini ditulis, awak Madiunpos.com belum mendapatkan konfirmasi tentang surat tersebut. Awak Madiunpos.com masih mencoba meminta konfirmasi dari pihak terkait. Namun, salah seorang tetangga rumah Rini telah mengonfirmasi bahwa Rini meninggal dunia.

Sebelumnya, Rini dikabarkan masih tidak sadar namun kondisinya telah membaik. Meski belum sadar, Rini Puspitawati atau yang juga dikenal sebagai Rindu Puspita sudah mampu merespons kondisi sekitarnya dengan menangis.

Hal itu diceritakan kakak Rini, Wiwik, saat berbincang dengan Madiunpos.com di ruang tunggu RSUD dr. Soedono, Rabu (17/10/2018). Wiwik menceritakan saat ini Rini belum bisa membuka mata karena luka lebam yang dialaminya akibat kecelakaan itu.Rini sudah sanggup merespons kondisi sekitar dengan gerakan kecil dan meneteskan air mata. "Kemarin ada yang jenguk bilang Rindu ini aku Lusi. Kemudian Rini merespons dengan meneteskan air mata," ujar Wiwik.

Selain itu, tangan Rini Puspitawati juga sudah mampu meraba-raba. Tetapi, Rini belum mampu membuka mata dan bersuara. "Saya sampai saat ini belum bisa berkomunikasi dengan Rini. Karena memang [Rini] belum bisa membuka mata dan bersuara," ujar dia.

Dalam kecelakaan yang menewaskan satu orang lainnya itu, Rini mengalami luka lebam di bagian wajah terutama di mata bagian kanan. Rini juga mengalami luka-luka lecet di bagian tubuhnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten