SOLOPOS.COM - Korban laka laut Watu Kodok ditemukan, Minggu (06/11/2017). (IST/Dok Satlinmas Rescue Istimewa Will 2 Gunungkidul)

Korban laka laut ditemukan di perairan Pantai Ngrumput
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Pencarian korban laka laut kapal nelayan terbalik di perairan Pantai Watu Kodok membuahkan hasil pada Senin (6/11/2017).
Sekretaris Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto mengatakan, korban ditemukan di perairan depan Pantai Ngrumput. Korban ditemukan oleh tim penyisir melalui jalur laut. Ada lima personel dalam kapal penyisir.
“Penyisiran menggunakan kapal kami mulai pukul 03.00 WIB. Korban ditemukan pukul 05.45 WIB,” ujar dia, Senin (6/11/2017).
Sekadar informasi, sebuah kapal nelayan Pantai Gesing karam di wilayah Perairan Pantai Watukodok, Desa Kemadang, Tanjungsari Gunungkidul pada Sabtu (4/11/2017) sekitar pukul 08.45 WIB.
Akibatnya tiga anak buah kapal mengalami luka ringan dan seorang lagi masih dalam pencairan Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul.
Ketiga korban selamat ini antaranya Sunarno,40, warga Girisekar, Panggang; Sigit Wahyudi,17, warga Girikarto, Panggang dan Rio Setiadi,17, asal Girikarto, Panggang. Sementara itu korban yang masih dalam pencarian atas nama Gatot Bayu Rujito,20, warga Girisekar, Panggang.
Peristiwa nahas ini bermula saat mencari gurita di wilayah Perariran Watukodok. Di saat sedang memancing, tanpa sadar kapal terlalu menepi. Akibatnya saat ada gelombang tinggi, kapal jadi oleng dan menghantam batu karang hinggga akhirnya terbelah menjadi dua.
Beruntung tiga ABK yang selamat dapat berenang ke tepian. Namun di saat yang bersamaan, Gatot harus tertinggal dikarenakan terseret arus Laut Selatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya