SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Kecelakaan truk kontainer H 7975 BH menabrak  pengendara sepeda motor dan Puskesmas Mojosongo, Boyolali, di pinggirJalan Solo-Semarang kawasan pertigaan Wika, Kamis (25/7/2019) pagi, menyisakan kisah pilu.

Korban Irza Laila Nur Trisna Winandi, 21, warga Perum PSP II Desa Karanggeneng, Kecamatan Boyolali Kota, Boyolali, yang meninggal dunia akibat kecelakaan maut itu diketahui hendak menempuh ujian skripsi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Irza diketahui sebagai mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Solo. Sebelum kejadian nahas itu, Irza baru saja memgantar ibunya, Dwi Yani Merbawaningrum, ke Puskesmas Mojosongo Boyolali untuk berpamitan.

Rencananya, sang ibu akan mengantar Irza menempuh ujian skripsi.

“Ibunya korban ke sini untuk pamitan mengantar anaknya ujian skripsi,” ujar Kepala Puskesmas Mojosongo, Nur Indah Ekowati, kepada wartawan, Kamis.

Sesaat setelah berpamitan, lanjut Indah, Irza beserta sang ibu hendak meninggalkan puskesmas berboncengan menggunakan sepeda motor. Namun malang tak dapat ditolak, truk tronton yang mengangkut kontainer berisi 28 ton kapas tiba-tiba nyelonong ke arah Puskesmas Mojosongo Boyolali

“Namun baru mau keluar halaman, truk itu tiba-tiba masuk ke area puskesmas dan menabrak mereka,” imbuh Nur Indah Ekowati.

Irza meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan ibunya mengalami luka. Selanjutnya, jenazah Irfah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang (RSUDPA) Boyolali, demikian pula ibunya untuk mendapatkan perawatan. 

Lebih lanjut, Indah membeberkan kecelakaan itu terjadi sesaat setelah para karyawan menjalani apel di halaman Puskesmas Mojosongo Boyolali.

“Saat kejadian kami sudah selesai apel dan kami memasuki ruang masing-masing. Di ruang depan juga sudah ada pasien menunggu antrean. Begitu ada truk masuk halaman, mereka semua pergi menyelamatkan diri,” imbuhnya.

Indah menambahkan dalam kecelakaan tersebut, truk masuk ke halaman dan menyebabkan kerusakan sejumlah bagian bangunan, antara lain pagar, tempat parkir, dan ruang tindakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya