SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Seorang pria salah satu korban gempa bumi di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) viral di media sosial karena kisah inspiratifnya. Korban gempa bumi Palu yang belum diketahui identitasnya itu dikabarkan selalu membaca Alquran di dekat reruntuhan rumahnya setiap hari setelah rumahnya hancur diguncang gempa bumi.

Video pria korban gempa bumi sedang mengaji di dekat reruntuhan rumah itu viral setelah menyebar di berbagai akun media sosial, salah satunya di akun Instagram @makassar_iinfo, Senin (15/10/2018). Berdasarkan video yang diunggah, tampak seorang pria yang disebut sebagai korban gempa bumi Palu duduk di kursi dan sedang membaca Alquran di antara reruntuhan bangunan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengelola akun Instagram @makassar_iinfo menyebut pria yang menorehkan kisah inspiratif itu selalu membaca Alquran karena orang tuanya tertimbun reruntuhan bangunan. “Sedih. Setiap hari, seorang anak ini melantunkan ayat suci Al-Quran di depan rumahnya yang roboh, di dalam rumahnya itu, kedua orang tuanya masih tertimbun,” ungkapnya.

Tak pelak video viral yang memuat kisah tragis sekaligus kisah inspiratif itu mengundang rasa iba netizen. Ucapan duka cita dan doa pun mengalir untuk korban gempa bumi Palu itu. “Ya Allah ya Rabb. Semoga bisa diambil mayat keluarga kamu dik. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah,” tulis pengguna akun Instagram @pikaandiny.

“Semoga orang tuanya diampuni dosa-dosanya dan diterima amalan-amalannya, aamiin,” imbuh pengguna akun Instagram @sri.ananda.pertiwi.

“Ya Allah, semoga amal ibadah para korban diterima di sisi Allah SWT. Amin,” tulis pengguna akun Instagram @heynurul_,

Kebanyakan netizen mengutarakan kisah tragis pada video viral itu merupakan segelintir dari banyaknya kisah tragis para korban gempa bumi di Palu. Netizen berharap masyarakat Palu bisa bangkit dari keterpurukan setelah diterjang bencana alam yang cukup dahsyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya