SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DIPERIKSA--Kepala Puskemas Bulu, dr Iskandar, memeriksa salah satu korban demam berdarah dengue (DBD) yang berjangkit di Dukuh/Desa Ngasinan, Bulu, Risky Bayuningtyas Putro, 15, Senin (19/9/2011). Risky Bayu harus menjalani rawat inap di Puskesmas Bulu selama beberapa hari terakhir akibat gejala DBD yang dideritanya. JIBI/SOLOPOS/TRIYONO

Sukoharjo (Solopos.com)–Jumlah korban wabah demam berdarah dengue (DBD) di Dukuh/Desa Ngasinan Kecamatan Bulu sampai Senin (19/9/2011) siang, bertambah dua orang menjadi 11 orang. Dua korban terakhir menjalani rawat inap di Puskesmas Bulu dan di RSUD Sukoharjo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepala Puskesmas Bulu, dr Iskandar, menyebutkan dua korban adalah Nurul Fatikhah, 9, dan Dyah Ayu Putri, 12, keduanya warga di lingkungan RT 02/RW III Dukuh Ngasinan. Nurul dirujuk ke RSUD Sukoharjo sejak Minggu (18/9/2011) malam, sedangkan Dyah Ayu dirawat di Puskesmas Bulu mulai Senin (19/9/2011) pagi.

“Ada perkembangan sampai Senin siang, korban bertambah dua orang sehingga secara keseluruhan penderita DBD di Ngasinan menjadi 11 orang. Dua yang terakhir juga sudah dirawat,” ungkapnya saat ditemui Espos di Puskesmas Bulu, kemarin.

Iskandar menjelaskan, dengan dua korban baru itu penderita DBD di Dukuh Ngasinan yang kini dirawat inap sebanyak lima orang. Mereka dirujuk ke RSUD Sukoharjo dua orang, di Puskesmas Bulu dua orang dan satu lainnya dirawat di Rumah Sakit dr Oen.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya