SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berjanji menanggung seluruh biaya pengobatan sejumlah korban luka akibat bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Tegal Harjo, Jebres, Solo, Minggu (25/9) kemarin. Dirjen Bina Upaya Kesehatan Kemenkes Supriantoro, Senin (26/09) menyatakan biaya pengobatan pasien akan ditanggung pemerintah dengan Jamkesmas (Jaminan Kesehatan Masyarakat) kelas 3.

Supriantoro menambahkan hingga Minggu (25/9) malam total korban luka-luka berjumlah 28 orang, 24 orang di antaranya dirawat di Rumah Sakit Dr. Oen, 14 rawat inap, dan 10 rawat jalan serta 7 orang telah dioperasi. Dari hasil pemeriksaan korban, semua benda asing yang bersarang pada tubuh korban tersebut berupa mur. Ada juga korban yang terganggu pendengarannya. Untuk korban yang mengalami trauma, Kemenkes  berjanji akan memberi penanganan dengan tim dokter spesialis. [VIVAnews/ria-mg]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya