KORAN SOLOPOS SORE: Pesan Kematian Sang Petualang

SOLO--Koran Solopos Sore versi digital yang terbit Kamis (21/3/2013) sore menghadirkan sajian utama tentang tragedi di Goa Seropan, Gunungkidul, Yogyakarta.

Tiga korban musibah di gua Seropan Jogja dua di antaranya memiliki akun Twitter. Dalam beberapa status terakhir mereka bahkan sudah mengisyaratkan bahwa maut akan menjemputnya. Dian Putri dalam akun twitternya @diannputrii dan tulisan terakhir di blognya menulis tentang pesan-pesan ematian.

Rabu (20/3/2013), menjadi hari berkabung, setidaknya bagi tiga Universitas yakni UGM, UMP Purwokerto dan ISI Jogja. Mahasiswa ketiga universitas ini meregang nyawa saat mengikuti pelatihan selusur gua yang diadakan Himpunan Kegiatan Sepeleologi Indonesia (Hikespi). Korban meninggal karena terjebak di Gua Seropan II, Dusun Serpeng, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul, Selasa (19/3/2013) petang.

Di halaman Hotnews, revisi UU KUHP di DPR segera dimulai. Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung dimasukkannya pasal pidana bagi pasangan kumpul kebo, namun menolak pasal pidana terkait santet.

Di lain sisi, Badan Intelijen Negara (BIN) menyebut 25 Maret mendatang akan ada aksi upaya kudeta terhadap Presiden RI. Nah, terkait dengan rencana “kudeta” itu, para aktivis yang hendak melakukan aksi itu terang-terangan berkonsolidasi.

Di halaman Regional, seorang pedagang hik, Ari Sutimin alias Mbendul meringkuk di sel Mapolres Sukoharjo. Warga asal Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo itu diketahui menyimpan narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,10 gram di rumahnya.

Sementara itu, pemilihan kepala desa (pilkades) di dua desa, yaitu Dlingo, Kecamatan Mojosongo dan Kedungdowo, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, dipastikan diulang. Hal itu menyusul hasil penghitungan suara di mana perolehan suara kotak kosong lebih banyak dibandingkan suara yang diperoleh calon kepala desa (cakades) tunggal di dua desa tersebut.

Di halaman Sport, Spanyol memang baru akan menghadapi Prancis Selasa (26/3/2013) depan. Tetapi Vicente del Bosque selaku pelatih 'La Furia Roja' sudah merisaukan kekuatan calon lawannya itu.

Sementara itu, Sejumlah pebulutangkis dunia di nomor tunggal putra diperkirakan akan menyajikan pertarungan sengit pada Piala Axiata 2013.
Salah satu pemain Indonesia nomor tunggal putra, Simon Santoso di Surabaya, mengatakan dirinya mewaspadai permainan pemain tunggal putra Malaysia Liew Daren, yang melejit pada Djarum Superliga 2013 Februari lalu ketika berhasil mengalahkan pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei.

Di halaman Lifestyle, memiliki status selebriti, ternyata membuat Emma Stone merasa seperti tontonan di kebun binatang.  Pengisi suara dalam film animasi Croods itu merasa tidak nyaman saat para penggemar mengenalinya dan menunjuk serta menatapnya. Dia ingin agar mereka bersikap normal dan lebih baik mengajaknya bercakap-cakap.

Simak selengkapnya: http://digital.solopos.com/file/21032013/


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho