SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Koran Solopos Sore versi digital yang terbit Jumat (8/2/2013), Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum terkesan unjuk kekuatan saat dengan sejumlah DPD dan DPC di kediamannya, pada saat rapat Dewan Pembina (Wanbin) PD di Cikeas. Genderang perang terbuka arus bawah melawan arus atas pun ditabuh.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memanggil semua anggota Majelis Tinggi dan Dewan Pembina PD ke Cikeas sore nanti. SBY jelas akan mengambil keputusan penting menyangkut masa depan PD. Soal melengserkan, masih teka-teki.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di halaman Hotnews, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Gubernur Riau Rusli Zainal sebagai tersangka. Dia diduga terlibat dalam kasus pembahasan perda di Provinsi Riau.

Sementara itu, anggota DPR dari Fraksi Hanura, Akbar Faizal, mengundurkan diri dari keanggotaan di DPR dengan alasan sudah sangat jenuh dan ingin melakukan kontemplasi.

Di halaman Regional, kasus pemukulan terhadap seorang murid Kelas VIII MTs Muhammadiyah 4, Desa Blagung, Kecamatan Simo, Boyolali, T, 13, oleh salah seorang guru sekolah setempat, S, Rabu (6/2/2013), mendapat perhatian serius dari kalangan DPRD Boyolali. Jajaran Komisi IV berjanji akan menindaklanjuti persoalan itu dengan melakukan klarifikasi terhadap sekolah dan guru tersebut.

Sementara itu, rencana pembangunan tower di Lingkungan Banaran, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri, ditentang sebagian warga. Kendati demikian proses perizinan tower tersebut tetap berjalan karena protes itu disampaikan oleh warga di luar radius 42 meter sekitar tower.

Di halaman Sport, Barcelona kembali memperpanjang kontrak Lionel Messi. Pesepakbola terbaik dunia itu dipastikan bertahan di Camp Nou paling tidak sampai musim panas 2018.

Sementara itu, Rider Honda, Dani Pedrosa, menjadi yang tercepat di tes resmi kedua MotoGP di Sirkuit Sepang. Pebalap 27 tahun itu langsung mengalihkan fokus ke tes berikutnya yang akan berlangsung di Valencia.

Di halaman Lifestyle, penyanyi Raisa mengaku kaget ketika diminta untuk mengisi soundtrack film Rectoverso yang diproduseri oleh Marcella Zalianty.

Simak selengkapnya: http://digital.solopos.com/file/08022013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya