Tutup Iklan
KORAN SOLOPOS SORE: Penyerbuan Lapas Sebuah Ironi

SOLO--Koran Solopos Sore versi digital yang terbit Senin (25/3/2013), menghadirkan sajian utama tentang ironi penyerbuan Lapas Cebongan, Sleman yang terjadi Sabtu (23/3/2013).

Pengamat militer Jaleswari Pramodawardhani mengatakan kasus kekerasan yang melibatkan oknum anggota Polri dan TNI dianggap ironi, karena Presiden diminta bersikap tegas terhadap dua pucuk pimpinan tersebut bila terjadi pelanggaran.

Sementara itu Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Saifuddin mengusulkan pembentukan tim pencari fakta (TPF) kasus penyerangan LP Cebongan, Sleman, Yogyakarta. TPF dibentuk agar penyelidikan berjalan transparan.

Di halaman Hi-tech (Hiburan dan Teknologi), menyajikan pemimpin Perusahaan BlackBerry, Thorsten Heins, yang berambisi menjadikan ponsel pintar sebagai pusat perangkat komputasi bergerak yang menggeser fungsi laptop maupun tablet.

Di halaman Hotnews, KPU akhirnya meloloskan Partai Kesatuan dan Persatuan (PKPI) sebagai peserta Pemilu 2014. Hal itu sebagai tindaklanjut atas putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN).

Sementara itu, Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur memutuskan Rasyid Rajasa terbukti bersalah dalam kecelakaan di Jalan Tol Jagorawi awal tahun baru lalu. Namun hakim memberikan vonis kepada putra bungsu Menko Perekonomian Hatta Rajasa itu dengan hukuman percobaaan.

Di hal Regional, toko aksesoris telepon selular (ponsel) ternama di Solo, Ilufa 168, disatroni pencuri, Senin (25/3/2013) dini hari. Akibat kejadian itu uang hasil penjualan sehari sebelumnya senilai Rp60 juta-Rp70 juta raib digondol pencuri.

Sementara itu DPRD Kota Solo menilai rencana akuisisi Pemkot atas Benteng Vastenburg belum menjadi kebijakan yang pantas diprioritaskan. Pasalnya, banyak program prioritas lain seperti relokasi bantaran Sungai Bengawan Solo yang hingga kini belum tuntas.

Di halaman Sport, Jelang Montenegro Vs Inggris, papan klasemen menunjukkan Montenegro berada satu tingkat di atas Inggris. Tapi, saat keduanya bertemu, Mirko Vucinic menyebut Inggris sebagai tim yang lebih difavoritkan menang.

Aksi "memalukan" Sebastian Vettel yang tak mengindahkan team order membuat kemenangan Mark Webber akhirnya melayang ke tangannya. Bikin Webber kesal, Vettel pun minta maaf ke rekan setimnya itu.

Di Lifestyle Demetria Devonne Lovato begitu hangat menyapa penggemarnya dalam konser bertajuk "A Special Night With Demi Lovato". Demi Lovato baru kali ini menggelar konser di ibukota. Tak ragu, ia menunjukkan kecintaannya pada para penggemar yang datang ke konser yang dimulai sekitar pukul 16.30, Minggu (24/3/2013).

Simak selengkapnya di: http://digital.solopos.com/file/25032013/


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho