SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Koran SOLOPOS Sore versi digital yang terbit Selasa (12/2/2013), masih tentang Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Langkah Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Majelis Tinggi PD yang mengambil alih kendali  partai tak didukung DPC PD loyalis Anas. Salah satunya Ketua DPC PD Cilacap, menuding langkah PD tersebut melanggar aturan partai.

Sementara itu, anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD), Max Sopacua menegaskan keputusan Majelis Tinggi Partai bersifat mengikat seluruh kader. Termasuk delapan langkah penyelamatan PD yang dicanangkan SBY, serta pengambilalihan kendali PD sampai situasi PD kondusif. Jika ada yang menetang, dipersilakan mundur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di halaman Hotnews, anggota Komisi X DPR Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus Hambalang. Eko datang ditemani Ketua DPP PAN Viva Yoga Mauladi.

Di lain sisi, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) dianggap kurang tegas mengahadapi penolakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadap hasil sidang ajudikasi yang meloloskan PKPI sebagai peserta Pemilu 2014. Bila memang Bawaslu tidak mampu melaksanakan kewajiban dengan benar, lebih baik dibubarkan.

Di halaman Regional, sejumlah warga mulai menagih janji Pemerintah Kota (Pemkot) Solo ihwal realisasi perbaikan jalan  menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngipang, Banjarsari, Solo. Hal ini mengingat kerusakan jalan semakin parah dan tak kunjung diperbaiki.

Sementara itu, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Boyolali segera memroses penggantian antarwaktu (PAW), menyusul pengunduran diri Thontowi Jauhari sebagai anggota DPRD setempat. Posisi Thontowi sebagai wakil rakyat bakal digantikan Sarbini, calon anggota legislatif (caleg) dari PAN dengan jumlah perolehan suara tertinggi di bawah Thontowi, saat Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2009 lalu.

Di halaman Sport, Liverpool tak hanya harus menyalahkan buruknya performa mereka saat kalah dari West Bromwich Albion, tapi juga karena ketangguhan Ben Foster di bawah mistar yang jadi biang keladi kegagalan meraih tiga angka. Melawan ke Anfield, Selasa (12/2/2013) dinihari WIB, WBA sejak menit awal tampil di bawah tekanan Liverpool dan tak mampu memberikan tembakan sekalipun ke gawang Pepe Reina.

Sementara itu, dari lapangan tenis, Roger Federer mempertanyakan semakin sedikitnya tes doping yang dilakukan ATP dalam setahun terakhir. Untuk mempersempit ruang petenis berbuat curang, Federer juga meminta dikeluarkan paspor biologis.

Di halaman Lifestyle, Jennifer Lopez sepertinya sudah bukan lagi Jenny from the block. Apalagi jika Anda melihat perhiasannya yang mentereng saat menghadiri acara Grammy Awards 2013 di Staples Center Los Angeles, Senin (11/2/2013) kemarin.

Simak selengkapnya: http://digital.solopos.com/file/12022013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya