SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Koran Solopos Sore versi digital yang terbit Sabtu (2/2/2013) menghadirkan sajian utama soal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang selama ini mengikrarkan diri sebagai partai bersih, dikejutkan dengan ditangkapnya mantan presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq karena kasus korupsi daging sapi impor. PKS lalu menuduh ada konspirasi zionis.

KPK berharap politisi PKS bisa memandang jernih kasus penangkapan Luthfi Hasan. Jangan sampai disangkutpautkan dengan hal lain. Apalagi dengan tudingan zionis dan Amerika Serikat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di halaman Hotnews, Tim penjinak bahan peledak Brimob Daerah Sumatera Utara (Sumut) mengamankan empat bom rakitan, menyusul terjadinya ledakan bom di Medan, Sabtu (2/2/2013). Bom rakitan itu terkemas dalam pipa paralon.

Sementara itu, rencana lelang camat dan lurah yang digagas Gubernur DKI Jokowi dinilai mampu meningkatkan kinerja pemerintahan di ibukota. Bagi pengamat perkotaan, kegiatan lelang jabatan ini sangat baik dan bisa meningkatkan gairah dalam birokrasi.

Di halaman Regional, teka teki calon wakil walikota (Cawawali) Solo hasil rekomendasi DPP PDIP terjawab. DPC PDIP Solo akhirnya mengumumkan nama Cawawali rekomendasi DPP PDIP. Satu nama yang direkomendasikan yakni Achmad Purnomo.

Sementara itu, keganasan ombak pantai selatan Gunungkidul kembali memakan korban. Kali ini seorang wisatawan asal Yogyakarta hilang tergulung ombak di pantai Drini, Tanjungsari, Gunungkidul Jumat (1/2/2013) petang. Meskipun sudah ditemukan setelah dicari selama 10 menit, nyawa korban tidak dapat terselamatkan.

Di halaman Sport, Manchester United meraih kemenangan telak atas Fulham di ajang Piala FA. Namun saat keduanya kembali bertemu di kandang Fulham di lanjutan Premier League, Wayne Rooney menyebut kemenangan itu sulit terulang.

Di lain sisi, NBA All-Star tahun ini untuk pertama kalinya dijadikan sebuah event tim. Hadiah untuk tim pemenang telah dialokasikan sebagai dana amal, yang penerimanya dipilih oleh pihak pemain.

Malam grand final Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2013 ditutup dengan terpilihnya Whulandary sebagai pemegang gelar Puteri Indonesia 2013. Ternyata banyak sisi menarik dari seorang Wulandary.

Simak selengkapnya: http://digital.solopos.com/file/02022013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya