SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Koran SOLOPOS Sore versi digital edisi Senin (6/5/2013), menghadirkan sajian utama tentang Jokowi dan sebuah kado spesial yang baru saja diterimanya. Kado istimewa berupa gitar bass dari personel grup band Metallica, Robert Trujillo, sempat membuat Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) kegirangan. Untuk memenuhi aturan gratifikasi (hadiah terkait jabatan), dia akhirnya melaporkan hadiah gitar itu ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Apakah kenang-kenangan itu bisa disebut sebagai gratifikasi?

KPK masih mengidentifikasi gitar pemberian personel band Metallica milik Gubernur DKI Joko Widodo. Bila dalam waktu 30 hari tak ditemukan unsur konflik kepentingan di balik pemberian gitar itu, maka Jokowi boleh memilikinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di halaman Hotnews, model Sseksi Vitalia Sesha tiba-tiba mencuat namanya terkait Ahmad Fathanah. KPK pernah memeriksa Vitalia dua kali sebagai saksi. KPK juga sudah menyita jam tangan Chopard dan Honda Jazz pemberian Fathanah.

Sementara itu, molornya perbaikan tanggul Sungai Bengawan Solo di Kenteng, Semanggi, Pasar Kliwon, yang jebol lima bulan lalu membuat warga sekitar geram. Warga mendesak pihak Balai Besar Wilayah Bengawan Solo (BBWSBS) segera memperbaiki tanggul tersebut.

Di halaman Sport, Juan Mata amat senang dengan performa Chelsea kala mengalahkan Manchester United. Pemain tengah Spanyol itu percaya diri timnya akan mampu finis ketiga di akhir musim.

Sementara itu, hasil di Jerez kurang bikin Valentino Rossi puas. Dengan Le Mans cuma berjarak dua pekan, ia pun menyatakan krunya di Yamaha punya banyak pekerjaan rumah (PR) dalam mengejar ketinggalan.

Di halaman Hitech, layanan email milik Microsoft, Hotmail, resmi ditutup. Sebagai gantinya, Microsoft menyiapkan layanan serupa untuk ratusan juta pengguna email gratisan tersebut.

Di halaman Lifestyle, Manohara diterpa gosip miring menjadi simpanan seorang pejabat. Ia pun buka suara untuk membantah kabar tersebut.

Simak selengkapnya : http://digital.solopos.com/file/06052013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya