SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Koran Solopos Sore versi digital yang terbit, Senin (4/2/2013) menghadirkan sajian utama tentang Bara di Partai Demokrat. Sejumlah elite Partai Demokrat (PD) gelisah. Mereka menganggap kondisi partai dalam bahaya, menuju kehancuran! Itu semua terkait dengan hasil polling yang membuat pamor partai pemenang pemilu 2009 ini anjlok, terjun bebas. SBY diminta segera turun tangan, sementara yang lain meminta agar Anas Urbaningrum mundur.

Namun, kader Partai Demokrat di daerah menyatakan Anas Urbaningrum sangat mengakar di daerah. Karenanya, akan sangat sulit melengserkan Anas dari posisinya sebagai Ketua Umum partai.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Di halaman Hotnews, Hartati Murdaya, terdakwa suap Bupati Buol, Sulteng, Amran Batalipu, terkait pengurusan surat hak guna usaha dan izin usaha perkebunan kelapa sawit divonis hakim 2 tahun 8 bulan. Disinggung atas vonis itu, Hartati menitikkan air mata.

Sementara itu, Faksi Keadilan di internal PKS disebut-sebut mulai menggeliat seiring dengan penetapan Luthfi sebagai tersangka KPK dan penunjukan Anis Matta sebagai Presiden PKS. Namun terpilihnya Anis dianggap tak mewakili Faksi Sejahtera.

Di halaman Regional, jajaran Polresta Solo, Minggu (3/2/2013) malam, menitipkan 8 tersangka kasus pengeroyokan yang terjadi Minggu dini hari di Jebres, Solo, ke Polda Jateng. Sementara satu tersangka, hingga Senin (4/2/2013) sekitar pukul 10.00 WIB, masih menjalani perawatan di RS dr Moewardi.

Sementara itu, pembatasan pemakaian bahan bakar minyak (BBM) jenis solar per 1 Maret memunculkan persoalan. Pasalnya, sampai saat ini Pemkab Wonogiri belum mengalokasikan tambahan anggaran untuk memenuhi ketentuan dalam Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu.

Di halaman Sport, tak ada pemenang pada laga Manchester City versus Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris. The Citizens dan The Reds harus menerima hasil imbang dengan skor 2-2. Bermain di Etihad Stadium, Minggu (3/2/2013) malam WIB, City lebih dulu unggul lewat kaki Edin Dzeko. Namun, tim tamu langsung bereaksi dan membalas melalui gol Daniel Sturridge.

Sementara itu, pembalap nasional asal Solo, Jawa Tengah, Rio Haryanto, berangkat ke Spanyol lebih awal untuk mengikuti latihan resmi sebelum tampil pada lomba balap mobil GP2 Series 2013 yang dijadwalkan mulai bergulir 22 Maret mendatang.

Di halaman Lifestyle, demam K-Pop ternyata juga melanda penyanyi Sherina. Tanpa malu-malu, Sherina menyatakan kekagumannya pada para girlband dan boyband asal Korea Selatan yang menggempur dunia. Baginya, ada beberapa hal yang patut dicontoh dari para girlband maupun boyband tersebut.

Simak selengkapnya: http://digital.solopos.com/file/04022013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya