SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Koran Solopos Sore versi digital yang terbit, Selasa (5/2/2013), menyoal tentang Anas Urbaningru. Ramai-ramai politisi Partai Demokrat (PD) bicara soal penyelamatan partai. Mulai dari kalangan politisi PD yang duduk di kabinet hingga Ketua Dewan Pembina PD SBY. Kini giliran Ketum PD Anas Urbaningrum yang juga bicara.

Terkait soal Anas, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menegaskan, KPK tak bisa diintervensi oleh siapa pun dalam penanganan suatu kasus. KPK menyidik suatu kasus dengan obyektif dan profesional.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di halaman Hotnews, Neneng Sri Wahyuni, dituntut 7 tahun penjara dan denda Rp 200 juta subsider 6 bulan kurungan. Istri mantan bendahara Partai Demokrat Nazaruddin ini dinilai terbukti melakukan korupsi dalam proyek pengadaan dan pemasangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Sementara itu, Direktur PT Indoguna Arya Abdi Effendi yang menjadi tersangka dalam kasus impor daging sapi dan melibatkan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq, membantah mengadakan kesepakatan dengan Luthfi.

Di halaman Regional, sebanyak 5 desa di Kecamatan Jatiyoso rawan bencana alam tanah longsor. Pasalnya, wilayah tersebut terletak di lereng Gunung Lawu dengan kondisi struktur tanah yang lapuk.

Sementara itu, kelompok relawan bencana Palem Rescue mulai membongkar bangunan hunian sementara (Huntara) di Bumi Perkemahan Kepurun, Kecamatan Manisrenggo, Klaten, Selasa (5/2/2013) pagi. Pembongkaran bekas lokasi pengungsian korban erupsi Gunung Merapi 2010 dilakukan lantaran huntara mangkrak sejak 2011.

Di halaman Sport, Kapten Inggris Steven Gerrard meminta fans supaya mendukung Ashley Cole di laga melawan Brazil. Karena bagaimanapun juga, selama ini Cole sudah memberikan banyak kontribusi bagi The Three Lions. Pertandingan itu akan menjadi momen spesial dalam karier Cole. Jika dimainkan, bek kiri yang memperkuat Chelsea ini akan menjadi ‘Centurion’ alias memperoleh caps yang ke-100 bersama Inggris.

Di lain sisi, cabang olahraga balap sepeda sedang mendapat hantaman sehubungan dengan skandal doping Lance Armstrong. Tak rela jika hal serupa menimpa dunia tenis, Andy Murray pun berharap proses antisipasi dilakukan dengan lebih ketat lagi.

Di halaman Lifestyle, aktris Titi Sjuman telah mengajukan gugatan cerai kepada suaminya Aksan Sjuman ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, 31 Januari lalu. Saat ini, Titi mengaku belum bisa memberikan klarifikasi.

Simak selengkapnya: http://digital.solopos.com/file/05022013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya