SOLOPOS.COM - Koran Malaysia menulis ciri-ciri LGBT. (Istimewa)

Dalam daftar cara untuk mendeteksi lelaki homoseksual, Sinar Harian menulis, bahwa selain berjenggot, lelaki gay juga sering pergi ke gym.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Sebuah surat kabar di Malaysia menjadi bulan-bulanan dan sasaran cemohan publik setelah menerbitkan sebuah berita yang berisi daftar ciri-ciri orang homoseksual.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sinar Harian, surat kabar berbahasa Melayu, pada Jumat pekan lalu (9/2/2018) menerbitkan sebuah artikel yang isinya mengulas cara untuk mengindentifikasi orang-orang berkecenderungan homoseksual.

Dalam daftar cara untuk mendeteksi lelaki homoseksual, Sinar Harian menulis, bahwa selain berjenggot, lelaki gay juga sering pergi ke gym untuk melihat tubuh lelaki lain, dan sering mengenakan busana bermerek.

Sementara perempuan lesbian, beber Sinar Harian, sangat sering bergandengan tangan, berpelukan, dan meremehkan lelaki.

Artikel ini segera memantik kecaman di media sosial dan Sinar Harian pun menjadi bahan cemohan publik di Malaysia.

“Saya sangat terkejut membaca artikel ini,” kata aktivis lokal, Arwind Kumar kepada BBC, “Dan jelas saya sangat kecewa melihat betapa menyesatkannya konten media itu. Benar-benar tak masuk akal.”

Ia mengingatkan bahwa para ulama Islam biasanya memelihara jenggot. Sementara berpegangan tangan sangat lazim bagi perempuan di Asia. Apalagi soal menyukai busana bermerek, itu adalah hal yang sangat lumrah.

“Saya banyak menerima pesan dari orang-orang yang isinya mengatakan bahwa, ‘jika lelaki berjenggot adalah gay, maka ayah, paman, dan kakek saya semuanya gay,'” ujar Kumar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya