SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BERSIHKAN BARANG--Beberapa anggota Kopma UNS sedang membersihkan sisa-sisa barang di ruang LKS Kopma UNS, yang terbakar Sabtu (24/9/2011) sore. (JIBI/SOLOPOS/MUhammad Khamdi)

Solo (Solopos.com)–Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Sebelas Maret (UNS)  Solo, Sabtu (24/9/2011) sore, terbakar.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Beruntung, kobakaran api tidak sampai menghanguskan seluruh bangunan Kopma, namun sejumlah alat tulis kantor (ATK) dan peralatan di ruang Lembaga Keuangan Syariah (LKS) Kopma UNS hangus terbakar. Kerugian sementara ditaksir mencapai Rp 30 juta.

Informasi yang dihimpun Espos menyebutkan percikan api berawal dari kabel listrik di atas bangunan Kopma. Dalam waktu singkat, tiba-tiba keluar asap tebal dari dalam ruang LKS. Kejadian kebakaran tersebut diketahui pada pukul 16.00 WIB.

“Saya kaget saya melihat percikan api itu. Dalam waktu bersamaan, saya juga menyaksikan kepulan asap tebal dari ruang Lembaga Keuangan Syariah,” terang saksi mata, Yuda Suryanjaya, 23, saat ditemui Espos, Sabtu.

Mengetahui kepulan asap tersebut, Yuda bersama teman-temannya langsung mendobrak pintu ruang LKS. Beberapa saksi yang berada di lokasi berusaha memadamkan amukan si jago merah dengan alat pemadam seadanya. Namun api makin membumbung tinggi.

Karena khawatir terjadi kobakaran, beberapa saksi langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran Solo. “Saya melihat sendiri, kepulan asap tersebut berasal dari Air Conditioner (AC) yang berada di dalam ruang LKS,” ujar Yuda yang merupakan anggota Kopma.

Sekitar 30 menit, kobakaran api dapat dipadamkan setelah satu unit mobil Pemadam Kebakaran Solo datang ke lokasi. Barang-barang yang terbakar meliputi 3 Unit Komputer, beberapa ATK, almari, kursi dan uang tunai Rp 200.000 dengan total kerugian mencapai Rp 30 juta.

Kapolsek Jebres, Kompol I Wayan Sudhita melalui Kanitreskrim, AKP Suharjo, saat dihubungi Espos, mengatakan kebakaran tersebut diduga berasal dari konsleting kabel listrik.

“Memang telah terjadi kebakaran, namun hanya menimpa salah satu ruang tidak sampai merembet ke ruang lain. Ruang terbakar tepatnya di ruang LKS Kopma UNS,” jelasnya.

(m98)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya