SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kopma (Koperasi Mahasiswa) UNS menggelar Pendidikan Menengah Koperasi Mahasiswa Nasional untuk kali di Jawa Tengah, Jumat-Minggu (12-14/10/2018). Kegiatan ini berlangsung di UNS dan Selo Boyolali melibatkan 12 koperasi mahasiswa se-Indonesia.

Kegiatan Pendidikan Menengah Koperasi Mahasiswa Nasional diawali dengan pembukaan yang oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan alumni yang diwakili oleh Kepala Biro Mahasiswa dan Alumni, Agus Pratomo, didampingi Dinas Koperasi Kota Surakarta, Pembina Kopma UNS, dan Ketua Kopma UNS yang ditandai dengan pemukulan gong.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Harapan diselenggarakan kegiatan ini adalah Kopma se-Indonesia bisa lebih berkembang dan maju,” ujar Agus Pratomo pada saat memberikan sambutan.

Ekspedisi Mudik 2024

Kegiatan di hari pertama diawali seminar nasional sebagai kegiatan pembuka yang mengangkat tema Scale Up your Business with Technology dengan pembicara Gisneo Pratala (CEO Wide Board) dan Dr. Joko Suprianto, S.H., M.M. selaku pebisnis yang sudah berpengalaman di bidang bisnis berbasis teknologi.

Kegiatan di hari kedua dilanjutkan di Villa Bungalow Tersenyum, Selo, Boyolali dengan penyampaian materi yang menarik dan bermanfaat. Di antaranya materi Sosio Entrepreneur disampaikan oleh Tria Rahmawati (founder Youthproject), materi Kepengurusan dan Kepengawasn Koperasi disampaikan oleh Ali Sofyan (Ketua Kopindo Jateng) dan materi Manajemen Koperasi/ Pemasaran yang disampaikan oleh Gatut Putra Perdana serta materi Koperasi dan Globalisasi Ekonomi yang disampaikan oleh Ryo Juara. Selain penyampaian materi tentang koperasi,terdapat pula pentas seni yang penuh energik dan menghibur.

Di hari ketiga acara ditutup dengan kegiatan outbond yang dapat melatih kemampuan soft skill dan hard skill bagi para peserta Pendidikan Menengah Koperasi Mahasiswa Nasional. Adanya kegiatan ini diharapakan akan menambah pengetahuan dan pengalaman peserta untuk mengembangkan koperasi digital, sehingga dapat memajukan koperasi di masing-masing universitas hingga koperasi Indonesia. (Try Agustina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya