SOLOPOS.COM - Ilustrasi beasiswa (JIBI/Solopos/Dok.)

Koperasi Pelindo III mengucurkan bantuan pendidikan senilai Rp490 juta di Jawa Timur.

Madiunpos.com, SURABAYA Koperasi Pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Kopelindo3,  memberikan penghargaan anak berprestasi dan pemberian bantuan pendidikan tahun ajaran 2014/2015 senilai Rp490 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bersama dengan PT Pelindo dan seluruh anak usahanya, bantuan Koperasi Pelindo III tersebut diberikan kepada 196 siswa dan siswi berprestasi yang duduk di tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas di Jawa Timur.

Direktur SDM dan Umum Pelindo III Toto Heli Yanto mengatakan penghargaan anak berprestasi, khusus diberikan kepada anak-anak anggota Kopelindo3 yang memperoleh peringkat satu hingga tiga dikelasnya. Bantuan pendidikan berupa beasiswa ditujukan kepada 61 anak-anak binaan anggota Koperasi Pegawai Pelabuhan Indonesia III.

Anak-anak binaan tersebut merupakan anak yatim atau piatu dari mantan anggota Kopelindo3 yang telah meninggal dunia. Selain itu, beasiswa juga diberikan kepada anak-anak tenaga kerja khusus seperti petugas cleaning service, fotokopi, dan sopir di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kopelindo3 dan seluruh anak usaha Pelindo III yang turut berperan menyukseskan acara pemberian bantuan. Dan kepada Bank Mandiri Syariah yang turut meyumbang sebesar 11 juta,” katanya pada acara  Pemberian Bantuan Pendidikan Kopelindo3 di Surabaya, Minggu (23/8/2015).

Pada kesempatan itu, Koperasi Pelindo III juga membagikan 35 paket bantuan pendidikan kepada anak – anak binaan Dinas Sosial Pemerintah Kota Surabaya. Kopelindo3 juga memberikan bantuan 20 unit sepeda angin untuk digunakan siswa SMPN 24 Surabaya. Pasalnya, selama ini banyak siswa yang mengalami kertelambatan untuk datang ke sekolah dikarenakan lokasi sekolah yang sangat jauh dari jalan raya dan tidak adanya angkutan umum yang melewati sekolah.

Ketua I Pengurus Koperasi Pelindo III Agus Hermawan mengatakan agenda pemberian bantuan pendidikan rutin digelar sejak 2004. “Perkembangan Kopelindo3 dari tahun ke tahun cukup menggembirakan, sehingga sebagai bentuk rasa syukur, selalu dilakukan pemberian bantuan pendidikan,” ujarnya.

Realisasi anggaran anak berprestasi dan bantuan pendidikan dari Koperasi Pelindo III pada tahun 2015 ini naik 30% dibandingkan realisasi tahun lalu di kisaran Rp338 juta.  Jumlah anak berprestasi yang masuk dalam program tersebut juga meningkat dari 179 siswa tahun lalu menjadi 196 siswa tahun ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya