Kopdar Sunday Best FK3O Jadi Ajang Silaturahmi di Tengah Pandemi
Para member Forum Komunikasi Klub Komunitas Otomotif (FK3O) Middle of Java menggelar kopdar di Tebing Breksi, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, DIY, Minggu (9/8/2020). (Istimewa/Humas FK3O Middle of Java)

Solopos.com, KLATEN — Lama tak bersua, para member Forum Komunikasi Klub Komunitas Otomotif (FK3O) Middle of Java menggelar ajang silaturahmi bertajuk Kopdar Sunday Best FK3O, Minggu (9/8/2020). Kegiatan itu diikuti puluhan peserta.

Kopdar tersebut digelar di Tebing Breksi, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Acara yang digagas Gubernur Ari Sinyo, sebutan untuk ketua umum FK3O Middle of Java, tersebut dihadiri 60 peserta dengan 40 mobil berbagai merek.

Humas FK3O Middle of Java, Andreas Sang Aji, menjelaskan rangkaian acara yang diawali dengan touring bersama itu menjadi ajang temu kangen pegiat otomotif yang selama beberapa bulan terakhir vakum menggelar kegiatan karena pandemi Covid-19.

Usai Indehoi, Suami Malah Bakar Istri karena Cemburu

"Karena ada pembatasan-pembatasan acara otomotif, biasanya kami hanya berkomunikasi melalui medsos," kata Andreas kepada Solopos.com, Senin (10/8/2020).

Selain menjadi ajang temu kangen, kopdar yang digelar menjadi tempat diskusi merencanakan kegiatan FK3O selanjutnya yakni Green Camp di Sekipan, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar pada akhir September 2020 mendatang.

Kegiatan Kopdar dipilih di tempat terbuka dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menjaga jarak dan tetap mengenakan masker.

Terbesar

FK3O merupakan forum otomotif terbesar di Indonesia yang sudah dibentuk sejak 12 tahun silam. Forum itu menjadi wadah bagi klub dan komunitas otomotif hampir di seluruh kota besar di Indonesia dan menjadi satu-satunya forum komunikasi yang mengusung tema Unity in Harmony.

Tegas! Bakar Hutan di Sukoharjo Terancam Dipidana

Selain bersilaturahmi antartanggota lewat acara seperti kopdar, FK3O rutin menggelar bakti sosial.

FK3O Middle of Java mengakomodir keinginan para pegiat otomotif di wilayah Jawa Tengah dan DIY untuk bersilaturahmi. Dalam berbagai kesempatan, FK3O Middle Java selalu berusaha memberikan manfaat kepada anggotanya mulai dari diskon menginap di hotel, produk otomotif, hingga tempat berbagi cerita keseharian dan konsultasi kendaraan.

Kegiatan FK3O bisa diikuti melalui alamat Facebook fk3o mid java atau akun Instagram @fk3omidjava.

Gubernur Ari Sinyo mengatakan perbedaan merek mobil dan latar belakang profesi antar member bukan menjadi halangan untuk berkumpul serta berbagi cerita.

"Akan tetapi kesamaan hobi dan menambah saudara menjadi alasan berkumpul," kata dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom