SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Konvoi mobil Toyota bergerak dari Gedung LPP Jalan Urip Sumoharjo, Jogja Sabtu (25/11/2012) dalam gelaran Carnaval Nasmoco Club 2012. (Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja)

JOGJA—Diler mobil Toyota Nasmoco Group memecahkan rekor MURI dengan gelaran konvoi yang diikuti hingga 250 unit mobil Sabtu (24/11/2012) lalu di seputar Kota Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Iring-iringan mobil tampak meriah dengan atribut bendera dan bambu runcing simbol peringatan hari pahlawan yang jatuh November ini.

Konvoi mobil dimulai dari Gedung LPP Jalan Urip Sumoharjo menuju sejumlah titik di sepanjang Kota Jogja. Konvoi yang diikuti ratusan anggota komunitas pengguna mobil Toyota itu mengusung tema Nasmoco Bagimu Negeri.

Rekor MURI disematkan karena pemasangan bambu runcing dan bendera merah putih yang terbanyak pada konvoi kali ini. Marketing Divison Head Nasmoco Group Hartono Dinata menyatakan, Carnaval Nasmoco Club 2012 ini merukapan kali ke dua.

Tahun lalu juga digelar acara serupa. Tahun ini acara dilaksanakan di Makasar, Jakarta dan Jogja. Tak hanya sekadar konvoi, lewat acara ini Nasmoco berkomitmen ikut peduli pada kondisi sosial dan lingkungan.

Kepedulian itu diwujudkan dengan pemberian bantuan sejumlah uang kepada veteran Jogja sebagai peringatan hari pahlawan yang jatuh 10 November lalu serta beasiswa kepada peserta didik.

“Lewat konvoi mobil ini kami mengajak komunitas pengguna mobil Toyota yang merupakan kepanjangan tangan pelanggan kami,” kata Hartono.

Customer Retention Departement Head Nasmoco Group Pieters Sumual menuturkan, selain konvoi dan pemecahan rekor MURI seabrek agenda lainnya ikut digelar Sabtu kemarin.

Seperti kontes modifikasi mobil, kompetisi tari modern dengan tema Merah Putih, kompetisi peragaan busana yang bertemakan Army Look serta test drive mobil-mobil premium Toyota untuk pengunjung. Semua kegiatan dan tema menyesuaikan momentum peringatan hari pahlawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya