SOLOPOS.COM - Aparat keamanan bersiap di depan Mapolresta Solo, Selasa (22/9/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Aparat keamanan mulai bersiap di Mapolresta dan Plaza Manahan Solo untuk mengantisipasi konvoi massa, Selasa (22/9/2020). Hal ini menyusul adanya ajakan lewat pesan berantai akan ada konvoi berskala besar malam ini.

Massa diperkirakan akan berkumpul di Plaza Manahan Solo. Konvoi itu untuk mempertanyakan kelanjutan penanganan kasus penyerangan sejumlah anggota PSHT di Solo dan Sukoharjo, Selasa (15/9/2020) lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang diperoleh Solopos.com, hingga pukul 19.30 WIB belum terlihat pergerakan massa konvoi di kawasan Plaza Manahan. Namun, aparat keamanan seperti Brimob sudah bersiap baik di Mapolresta Solo.

Sebagian lainnya terlihat berjaga dan berbaris di Plaza Manahan. Rencananya di kawasan itu juga akan digelar operasi yustisi masker.

Solopos.com juga memperoleh informasi pintu masuk perbatasan Kota Solo dijaga ketat aparat kepolisian. Pintu masuk itu di antaranya Kleco dan Jurug.

Aparat keamanan berjaga di Plaza Manahan Solo, Selasa (22/9/2020) malam. (Solopos/Nicolous Irawan)

Diberitakan sebelumnya, beredar kabar di media sosial akan ada massa melakukan konvoi kendaraan berskala besar menuju Plaza Manahan pada Selasa (22/9/2020) malam.

Konvoi massa besar-besaran itu diduga untuk mempertanyakan perkembangan penyelidikan kasus penganiayaan oleh orang tak dikenal yang mengakibatkan tiga orang terluka di Solo itu.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan mengimbau massa tidak berkerumun. Massa diminta segera menghindar jika nantinya akan ada kerumunan di Plaza Manahan seperti pekan lalu.

"Percayakan kasus ini kepada kepolisian. Semuanya bisa menahan diri meredam warganya untuk tidak mengerahkan massa," ujar Kapolresta Solo kepada wartawan, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya