SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta [SPFM], Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) pada 1 April 2012 akan dilaksanakan secara bertahap. Hatta di Yogyakarta, Minggu (22/1) mengatakan saat ini persoalan konversi BBM ke BBG sedang dibahas dan dikaji lebih mendalam. Dalam pembahasan dan pengkajian tersebut, opsi-opsi lain masih dimungkinkan muncul.

Namun demikian, menurut dia, pemerintah akan memperhatikan opsi yang tidak memberatkan masyarakat ketika harus melakukan konversi BBM ke BBG. Pemerintah juga meminta pemilik kendaraan bermotor yang mampu untuk tidak menggunakan BBM bersubsidi. Ia berharap tidak terjadi gejolak saat proses pelaksanaan konversi BBM ke BBG. Apalagi harga BBG lebih murah dibandingkan dengan BBM. Pertamina juga sudah menyiapkan mobil tangki yang bisa mengantar dan mendistribuskan gas ke daerah. [miol/rda]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya