SOLOPOS.COM - Pemenang Konvensi Capres Partai Demokrat Dahlan Iskan (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengaku pesimistis mengusung pemenang Konvensi Capres Partai Demokrat untuk bertarung pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014. Selain karena Partai Demokrat saat ini hanya mengantongi 10,19 persen suara Pemilu legislatif, elektabilitas pemenang konvensi Capres Partai Demokrat juga berada jauh di bawah kandidat capres dari Parpol lain.

“Mau dipaksakan apapun elektabilitas maupun popularitas peserta konvensi tidak bisa menandingi kandidat calon lain,” tutur Max di Jakarta, Minggu (18/5/2014). Menurut Max, jika pemenang Konvensi Capres Partai Demokrat, yakni Dahlan Iskan tetap diusung sebagai capres, maka hasilnya tidak akan maksimal sesuai dengan yang diharapkan oleh Partai Demokrat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pak Dahlan maupun Kita menyadari akan hal itu, mau di paksakan sebagai Capres maupun Cawapres hasilnya juga tidak akan maksimal,” kata Max.

Selain itu, Max juga menegaskan bahwa saat ini Partai Demokrat sedang menghadapi masalah untuk mengusung Capres. Karena hampir semua Capres peserta konvensi Partai Demokrat mendapatkan angka elektabilitas yang sangat kecil. “Semua orang tahu, bahwa persoalan yang kita hadapi ini persoalan elektabilitas, baik elektabilitas partai maupun elektabilitas peserta konvensi,” tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya