SOLOPOS.COM - Rihanna (Hellomagazine.com)

Solopos.com, LONDON– Penyanyi pop dunia, Rihanna seperti tidak habis- habisnya menuai kontroversi. Setelah tampil super seksi dalam Council of Fashion Designers of America Awards, Senin (2/6/2014), kini, poster iklan sebuah parfum yang menampilkan penyanyi itu dilarang karena dinilai mengandung unsur cabul.

Dalam poster iklan itu, penyanyi pelantun tembang Umbrella itu sedang berpose duduk di lantai dengan kepala dan punggung menempel di tembok dan kaki terangkat serta hanya memakai balutan kain minim,  memperlihatkan anggota badan yang tidak pantas dilihat khalayak umum apalagi anak- anak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Poster iklan parfum yang menampilkan penyanyi Rihanna dengan pose seksi harus ditempatkan di area yang tidak dapat dilihat anak-anak,” kata badan standar periklanan Inggris seperti dilansir laman berita Dailymail.co.uk Rabu (4/6/2014).

Badan Standar Periklanan Inggris (ASA) menilai poster dengan gambar ‘penarik’ penyanyi yang lahir di Barbados itu menyiratkan makna seksual dan tidak pantas untuk dilihat anak- anak.

Meski poster tersebut tidak terlalu vulgar, ASA menganggap hal itu tidak pantas. “Kami berpikir, pose Rihanna dengan kaki terangkat bersifat provoaktif. Hal itu dapat dimaknai seksual apalagi oleh anak- anak di bawah umur,” tambah ASA.

Sementara, perusahaan produsen minyak wangi tersebut, Parlux Fragrances berkilah bahwa poster iklannya tidak ada yang mempermasalahkan. “Iklan parfum yang menampilkan Rihanna tidak mengandung cabul, tidak menyinggung, dan tidak bersifat melecehkan,” ujar mereka.

Beberapa kali Rihanna memantik kontroversi di sejumlah negara. Seperti di Thailand pada 2013 lalu, dia berpose dengan binatang kukang yang dilindungi oleh pemerintah setempat. Fotonya itu sempat diunggah ke beberapa media sosial.

Akibat ulahnya, aparat di Thailand melakukan investigasi dan menangkap dua orang, satu di antaranya remaja berusia 16 tahun, yang diduga sebagai penyelundup bintang yang berada di satu bingkai bersama Rihanna.

Bulan berikutnya, penjaga masjid Sheikh Zayed di Abu Dhabi meminta Rihanna untuk meninggalkan masjid karena berpose yang tidak pantas di dekat masjid sebagai tempat suci untuk beribadah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya