SOLOPOS.COM - Helmy Yahya. (Instagram-@helmyyahya)

Solopos.com, SOLO – Jabatan Helmy Yahya sebagai Direktur Utama TVRI periode 2017-2022 dicopot. Dewan Pengawas TVRI telah melayangkan surat pemberhentian yang diterima Helmy Yahya pada 4 Desember 2019.

Pemberhentian Helmy Yahya menuai kontroversi di berbagai kalangan, termasuk warganet. Sejumlah warganet menyuarakan pendapat berisi ketidaksetujuan pencopotan Helmy Yahya di Twitter. Sebab, mereka menilai Helmy Yahya memberikan pengaruh positif pada TVRI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bukan hanya warganet, kakak Helmy Yahya, Tantowi Yahya, juga memberikan dukungan lewat media sosial. Tantowi Yahya yang kini bertugas di Selandia Baru menyampaikan dukungannya lewat akun Instagrm, Sabtu (18/1/2020).

Tantowi Yahya mengunggah fotonya bersama Helmy Yahya. Dia meyakinkan sang adik mampu melewati ujian ini. Dia juga bakal memberikan dukungan penuh atas permasalahan yang dihadapi sang adik.

“Tetap kuat saudaraku. Emas tetaplah emas. Anda akan berkembang semakin besar. Ingatlah Anda tidak berjalan sendirian,” tegas Tantowi Yahya.

Sebagai informasi, Dewan Pengawas TVRI melayangkan surat penonaktifan sementara kepada Helmy pada 4 Desember 2019. Surat Keputusan Nomor 3 Tahun 2019 yang berisi penetapan nonaktif sementara Helmy Yahya dan pengangkatan Direktur Teknik TVRI Supriyono sebagai Pelaksana Tugas Harian Direktur Utama TVRI.

Salah satu penyebab pencopotan Helmi Yahya dari jabatannya adalah pembelian hak siar Liga Inggris yang dinilai terlalu mahal. Helmy Yahya disebut tidak memberikan penjelasan soal pembelian program siaran berbiaya besar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya