SOLOPOS.COM - Bibit Waluyo (JIBI/SOLOPOS/bur)

Bibit Waluyo (JIBI/SOLOPOS/bur)

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo meminta pelaku seni benar-benar mempersiapkan diri sebelum tampil, terutama jika tampil dalam suatu acara yang tingkatnya internasional. Hal tersebut disampaikan gubernur di Semarang, Selasa, menanggapi penampilan kesenian Jaran Kepang saat pembukaan The 14th Merapi and Borobudur Senior’s Amateur Golf Tournament Competing The Hamengku Buwono X Cup di Magelang, Minggu (9/9/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat itu, dia menilai, tim yang memainkan kesenian tersebut tampil kurang baik. “Wong yang lebih bagus ada, kok menampilkan itu,” katanya. Komentar Bibit saat itu yang menyebut kesenian Jaran Kepang itu jelek sempat memicu kritik dan kontroversi.

Menjelaskan kritiknya, Bibit menyatakan hal tersebut berkaitan dengan harga diri, martabat dan kehormatan Jawa Tengah sebagai tuan rumah. Selain itu, lanjut dia, tampilnya kesenian-kesenian tersebut merupakan salah satu bagian dalam memromosikan Tahun Kunjungan Wisata 2013. “Seharusnya bisa tampil sempurna, kostumnya, gerakannya dikemas dengan bagus,” katanya. Oleh karena itu, menurut dia, hal tersebut harus menjadi pelajaran sehingga para seniman yang akan tampil harus benar-benar menyiapkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya