Kontroversi Berenang Bikin Hamil, Kolam Renang di Jepang Jadi Sorotan
Kolam renang di Jepang yang jadi lokasi syuting film dewasa (detikcom).

Solopos.com, SOLO -- Publik dikejutkan dengan pernyataan Komisioner KPAI, Sitti Hikmawatty, yang menyebutkan kehamilan bisa saja terjadi ketika perempuan dan laki-laki berenang dalam satu kolam renang yang sama.

Ternyata hal ini ramai menjadi bahan perbincangan termasuk oleh dua influencer, yaitu pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dan penyiar radio Abdul Gofar Hilman.

Pengguna akun Twitter Gofar Hilman, Minggu (23/2/2020), mengunggah dua buah foto yang terlihat menyentil. Foto pertama, hanya sebuah kalimat berbunyi "KPAI Ingatkan Wanita Berenang di Kolam Bareng Laki-laki Bisa Hamil, Begini Penjelasannya".

Perahu Rombongan Pengantin Asal Sumenep Terdampar Di Pulau Terpencil

Sementara itu foto kedua adalah hasil tangkapan layar film dewasa Jepang yang direkam di sebuah kolam renang. Sebagaimana diinformasikan Detik.com, kolam renang itu berlokasi di Shinjuku, Tokyo, Jepang. Karena kerap digunakan lokasi syuting film dewasa, kolam renang tersebut mendapat julukan That Pool dan The Usual Pool.

Unggahan Gofar Ilham tersebut viral setelah dibanjiri komentar netizen. Berdasarkan pantauan Solopos.com pada Senin (24/2/2020), sudah ada lebih dari 14.000 netizen mengunggah ulang cuitan itu.

Hilang 5 Hari, Perahu Rombongan Pengantin asal Sumenep Terdampar di Pulau Terpencil

Netizen pengguna akun @fitriaugustin mengaitkan foto kolam renang tersebut dengan pernyataan Sitti Hikmawatty.

"Fix ibunya abis nnton bokep diem² trus berpendapat gitu," ungkapnya.

Karena unggahan Gofar Ilham ini, netizen pengguna akun @heinnana menyebut KPAI tidak bersalah.

"KPAI ga salah, cuma kurang detail ngasih informasinya," tambahnya.

Selain Gofar Ilham, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea juga mengomentari pernyataan komisioner KPAI yang kontroversial itu. Dalam unggahan di akun @hotmanparisofficial, Minggu, dia mempertanyakan pernyataan Sitti Hikmawatty.

Untuk mencegah kehamilan di kolam renang, dia mempertanyakan solusinya. Apakah harus menggunakan alat kontrasepsi atau yang lain.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dr. Hotman Paris SH MH (@hotmanparisofficial) on

"Apakah perlu peraturan baru yg wajibkan laki renang pakai kondom? Emang sperma juga renang cari sasaran? Wah ada buaya kolam ya? Ikatan Dokter Indonesia harus jelaskan mana yg benar???" komen Hotman dengan mengunggah video pernyataan lengkap Sitty Hikmawatty.

Benteng Bekas Keraton Kartasura Tak Terawat, Tertutup Ilalang dan Sampah

Meskipun begitu, pernyataan tersebut kini telah diklarifikasi oleh Sitty Hikmawanty. Dia mengucapkan permintaan maaf kepada publik lantaran telah memberikan pernyataan yang kurang tepat.

"Statement tersebut adalah statement pribadi saya dan bukan dari KPAI. Dengan ini saya mencabut statement tersebut," katanya dilansir Liputan6.com.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho