SOLOPOS.COM - Guns N Roses (mychordbook.com)

Kontroversi artis Gun N Rosses yang ditudung menjiplak lagu band Australia sedang menjadi viral di kalangan blogger.

Solopos.com, NEW YORK – Lagu legendaris Sweet Child O’Mine baru-baru ini dituding plagiat. Lagu yang dirilis pada 1987 ini dituding jiplakan dari Unpublished Critics yang dibawakan band rock asal Australia, Australian Crawl. Benarkah?

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Blog Max TV menjadi yang paling awal mengungkapkan hal ini. Blog itu menyebut kemiripan dari progresif chord hingga beberapa part yang disebut sangat identik. Unpublished Critics sendiri masuk dalam album Sirocco milik Australian Crawl yang dirilis pada 1981.
Kemiripan lagu dapat dilihat dalam video https://www.youtube.com/watch?v=oxqreCG0htQ yang diunggah di laman berbagi video, Youtube.

Uniknya yang juga membuat tudingan tersebut semakin kuat adalah dua lagu tersebut dirilis lewat label yang sama Geffen Records.

Tapi pihak Australian Crawl sepertinya tak mau banyak berkomentar soal kemiripan tersebut. Ia hanya tak membayangkan jika benar Axl Rose Cs membajak karyanya.
Max TV adalah sebuah blog musik asal Australia yang cukup terkenal. Blog ini belakangan mendapati banyak pengunjung lantaran analisisnya tentang kemiripan lagu yang ditulis oleh Axl Rose, Slash dan Izzy Stradlin itu dengan Unpublished Critics.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya