SOLOPOS.COM - Stephen Hawking (Mirror.co.uk)

Kontroversi alien masih diperdebatkan. Terbaru Stephen Hawking bikin proyek mencari alien.

Solopos.com, SOLO – Ahli fisika dan kosmologi terkenal Stephen Hawking dibuat penasaran dengan kepintaran alien. Dia mengkhawatirkan efek buruk yang mungkin diterima manusia

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Stephen Hawking membicarakan banyak hal mengenai alien sejak 2010. Salah satu topik yang sering dibicarakan adalah tentang ketakutannya terhadap kepintaran alien.

Dilansir Space.com, Selasa (21/72015), Hawking percaya kepintaran alien dapat dengan mudah menghancurkan peradaban manusia. Dia menggambarkan manusia seperti kawanan semut yang sewaktu-waktu dapat terinjak dan kemudian mati.

Fisikawan University of Cambridge itu berdalih alasan ketakutannya disebabkan dari sifat manusia sendiri. Manusia memiliki sejarah kelam tentang kekejaman, peperangan, dan pemusnahan massal.

Berkaca dari hal tersebut, Hawking berpendapat alien kemungkinan besar juga memiliki sifat-sifat jahat itu. “Hal tersebut harus diwaspadai manusia jika alien benar-benar ada,” ujar Hawking.

Hawking memang tidak main-main mencari tahu keberadaan alien di alam semesta ini. Seperti yang telah diberitakan Solopos.com, Hawking dan seorang pengusaha kaya raya Rusia Yuri Milner membuat proyek bernama Breakthrough Listen. Melalui proyek tersebut, ia optimistis akan mendapat kepastian kehidupan alien di alam semesta. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya