SOLOPOS.COM - Kode mirip Morse ditemukan di Mars (NASA)

Kontroversi Alien kembali ramai saat ilmuwan menemukan kode Morse di permukaan Mars.

Solopos.com, Washington DC – Keberadaan Alien hingga kini masih menjadi kontroversi. Baru-baru ini astronom kembali dibuat kaget dengan penemuan kode Morse di bukit pasir berwarna gelap di permukaan Mars.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto tersebut diambil pada Februari 2016 dengan menggunakan kamera beresolusi tinggi di Mars Reconnaissance Orbiter milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Apakah temuan tersebut memang sengaja ditinggalkan oleh alien Mars? NASA pun mencoba menjelaskannya secara ilmiah.

Dikutip Liputan6.com dari CNN, Rabu (13/7/2016), bukit pasir tersebut terbentuk di daerah berpermukaan rendah yang diduga merupakan kawah asteroid tua.

NASA mengungkapkan wilayah itu berpengaruh bagi jumlah pasir pembentuk bukit dan angin yang membentuk pola gundukan tersebut.

Tak seperti garis di bukit pasir yang biasa kita lihat di Bumi, angin yang mengukir gundukan itu membuatnya memiliki titik dan garis dengan pola berbeda – layaknya kode Morse.

Hingga saat ini peneliti belum dapat menemukan penyebab mengapa “kode Morse” terbentuk di wilayah tersebut.

“Proses tersebut saat ini belum dipahami dengan baik dan menjadi salah satu motivasi untuk mempelajari wilayah ini,” ujar NASA dalam sebuah pernyataan media.

Seorang ilmuwan planet, Veronica Bray, mencoba menerjemahkan kode Morse itu menggunakan situs Gizmodo.com dan membuahkan hasil seperti berikut:

NEE NED ZB 6TNN DEIBEDH SIEFI EBEEE SSIEI ESEE SEEE !! Ada yang bisa menerjemahkan “pesan’ tersebut?” ucap ilmuwan tersebut.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya