SOLOPOS.COM - Kapal tanker melayang terekam kamera. (Ecpress.co.uk)

Kontroversi alien menyeruak kala ada penampakan kapal tanker melayang di udara.

Solopos.com,  FLORIDA – Bukannya mengapung di laut, sebuah kapal tanker besar justru terekam kamera sedang melayang di udara. Banyak yang menyebut peristiwa unik itu merupakan ulah makhluk asing dari luar Bumi alias alien.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir situs Express, Minggu (26/6/2016), semula tidak ada yang aneh pada penampakan kapal tanker di garis cakrawala yang direkam oleh seorang wisatawan via aplikasi Snapchat di pantai Cocoa, Florida, Amerika Serikat.

Tetapi ketika video diperbesar, terlihat jelas kapal pengangkut minyak itu bagian bawahnya tidak menapak di permukaan air laut. Ratusan wisatawan lain yang tengah berada di bibir pantai juga dibuat kebingungan oleh pemandangan janggal tersebut.

Banyak spekulasi muncul setelah video yang direkam dua pekan lalu itu diunggah ke Internet. Ada yang mengatakan kapal tangker itu melayang karena dibekali teknologi canggih. Bahkan tidak sedikit pula yang menyebut benda berukuran raksasa itu adalah pesawat alien atau UFO yang berkamuflase.

“Biasanya alien menyamarkan pesawat mereka menjadi mirip meteor yang menembus atmosfer dan terbakar. Tetapi bukan tidak mungkin kapal ini juga salah satu dari trik mereka,” komentar salah seorang peneliti alien, Scott C Waring.

Tetapi sebaiknya Anda tidak langsung percaya dengan dua anggapan tersebut. Sebab kapal tanker melayang itu sebenarnya tidak ada.

Kapal berwarna hitam itu aslinya tetap mengapung di air namun orang-orang di darat melihatnya seolah-olah melayang lantaran adanya pembiasan cahaya. Secara ilmiah, kejadian unik itu disebut sebagai fenomena fatamorgana.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya