SOLOPOS.COM - Ilustrasi UFO (Mirror.co.uk)

Kontroversi alien berupa penampakan UFO meningkat pada Juni 2015.

Solopos.com, SOLO – Penampakan UFO di bumi selalu menjadi perbincangan menarik. Baru-baru ini sebuah lembaga bernama Mutual UFO Network (MUFON) mencatat jumlah penampakan UFO di bumi pada Juni 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lembaga itu memang dikenal sebagai lembaga yang mengumpulkan bukti UFO di seluruh dunia. Seperti dilansir Mirror.co.uk, Selasa (7/7/2015), MUFON mencatat ada penampakan UFO misterius sebanyak 1.179 kali pada Juni 2015. Angka itu meningkat dua kali lipat dibanding periode sebelumnya pada Juni 2014, yakni hanya 600 kali penampakan.

Dirextor of Communication MUFON, Roger Marsh, mengatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan meningkatnya jumlah penampakan UFO. Dia menganggap penemuan UFO semakin banyak, karena kemungkinan banyak masyarakat yang sering melihat ke langit waktu itu. Roger menambahkan lembaganya sering mendapat laporan terkait adanya penampakan UFO, sehingga pihaknya bisa mengetahui data itu.

MUFON sendiri memiliki sebuah acara di televisi yang menampilkan kontribusinya dalam pendeteksian UFO. Acara tersebut juga mempermudah masyarakat yang ingin melapor apabila menemukan penampakan UFO.

Roger Marsh menambahkan beberapa di antara kasus penampakan UFO merupakan kasus menarik untuk diselidiki. MUFON sendiri merupakan organisasi sipil investigasi UFO terbesar di Amerika Serikat. Organisasi yang didirikan 1969 itu telah memiliki sertifikasi sebagai peneliti untuk menyelidiki laporan temuan UFO di negaranya dan juga memiliki beberapa peneliti di negara lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya