KONTROVERSI AJANG PENCARIAN BAKAT : Gagal Audisi, Wanita Ini Tuntut X-Factor ke Pengadilan

KONTROVERSI AJANG PENCARIAN BAKAT : Gagal Audisi, Wanita Ini Tuntut X-Factor ke Pengadilan

SOLOPOS.COM - Sally Hessnice di X-Factor 2013 silam (Istimewa/Youtube)

Kontroversi Ajang pencarian bakat X-Factor dirasakan peserta bernama Sally Hessnice yang akhirnya memutuskan melapor ke pengadilan.

Solopos.com, LOS ANGELES – Kontestan ­X-Factor Amerika Serikat, Sally Hessnice, mengajutkan tuntutan lantaran merasa tayangan dirinya menyanyi telah dimanupulasi. Sally juga menilai X-Factor telah melakukan pencemaran nama baik atas dirinya.

Sally adalah kontestan X-Factor Amerika Serikat tahun 2013. di hadapan juri Simon Cowell, Demi Lovato, Kelly Rowland, dan Paulina Rubio, Sally menyanyikan lagu The Greates Love of All yang pernah dipopulerkan Whitney Houston. (Simak penampilan Sally Hessnice berikut: https://www.youtube.com/watch?v=POu8_LBwuGI)

Singkat cerita, Sally gagal dalam audisi tersebut. Selang dua tahun, perempuan berusia 57 tahun itu rupanya “penasaran”. Sally akhirnya membawa rasa tidak terimanya ke pengadilan wilayah Los Angeles.

Dilansir Deadline, Senin (25/5/2015), Sally menuntut rumah produksi yang bertanggung jawab atas X-Factor yakni Fremantle Media, Syco Television dan Blue Orbit Productions atas tuduhan manipulasi. Nama-nama tersebut karena dituduh karena diduga mengubah serta memanipulasi Plaintiff's Voice miliknya. Plaintiff's Voice itu terdiri dari vokal, efek serta pitch control.

Selain soal teknis, Sally Hessnice juga mengisi laporan tuntutan itu dengan pencemaran nama baik. Biaya ganti rugi sebesar US$2 juta atau Rp26,3 miliar.

"Dia menuntut bukan hanya karena Simon melukai hatinya. Tapi karena dia adalah penyanyi profesional yang mengklaim kalau reputasinya telah ternodai," ujar salah satu sumber dalam pengadilan.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Fremantle Media, Syco Televisoin atau Blue Orbit Productions belum memberikan komentar apapun. Termasuk para dewan juri.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kesan Penumpang Perahu Hias di Rawa Jombor Klaten: Seperti Naik Kapal Titanic

Naik perahu hias alias perahu tradisional di Rawa Jombor, Krakitan, Bayat, Klaten, dinilai memiliki sensasi tersendiri. Para pengunjung pun antusias.

Atta-Aurel Ikut Yoga Kamasutra, Ini Efeknya untuk Kesuburan Pasutri

Yoga kamasutra juga bisa mempererat hubungan suami istri.

Serangan Udara Israel Berlanjut di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur berbagai lokasi di Jalur Gaza, Palestina, pada Kamis (13/5/2021).

Mitos Kekinian

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Solopos Institute.

Harga Tiket Tidak Naik Saat Lebaran, Jumlah Penumpang Perahu Tradisional Rawa Jombor Membludak

Jumlah penumpang wisata perahu hias di Rawa Jombor Klaten mulai membludak saat memasuki Lebaran 2021, Kamis (13/5/2021) sore WIB.

KorbanTewas Akibat Serangan Israel di Gaza Meningkat Jadi 83

Korban tewas akibat serangan Israel secara total menjadi 83 orang.

Khutbah Salat Id di Wonogiri: Perkuat Jiwa Sosial dan Rasa Persaudaraan

Semua orang harus memperkuat jiwa sosial dan rasa persaudaraan  dalam situasi serba sulit akibat dampak wabah Covid-19 ini. Manusia harus sabar menghadapi ujian Tuhan ini. Demikian pesan khatib Salat Idulfitri di Masjid Agung At Taqwa Wonogiri, Subadi, Kamis (13/5/2021).

Petugas Kebersihan Bekerja Bergilir Saat Lebaran

Para petugas kebersihan terlebih dahulu menunaikan Salat Idulfitri di rumah. Seusai salat, mereka harus kembali bekerja secara bergilir.

Terungkap! Ini yang Dilakukan Wabup Wonogiri Saat Libur Lebaran

Wakil Bupati atau Wabup Wonogiri, Setyo Sukarno, memiliki sejumlah kegiatan untuk mengisi waktu luang selama libur Lebaran, Kamis (13/5/2021) ini.

Penjual Bunga Tabur di Sonolayu Boyolali Sepi Pembeli

para penjual bunga tabur ini berharap pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

Masyarakat Harus Tetap Taat Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kasatlantas AKP Yuli Anggraeni meminta masyarakat selalu menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman bagi pengemudi dan penumpang mobil.

Idulfitri, Narapidana Rutan Solo Sungkem Lewat Daring

Pandemi virus corona yang belum berakhir, membuat para WBP Rutan Solo tak bisa bertatap muka langsung dalam besukan keluarga dalam Hari Raya Idulfitri.