SOLOPOS.COM - Oculus Connect (Youtube)

Inovasi teknologi kontroler Oculus Touch untuk headset VR Rift akan dijual 2,59 juta.

Solopos.com, SOLO — Oculus mengikuti jejak HTC Vive, yang meluncurkan inovasi teknologi kontroler untuk pengguna headset virtual reality (VR) Rift agar mendapatkan pengalaman baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip Solopos.com dari Cnet, Sabtu (8/10/2016), inovasi teknologi kontroler itu bernama Oculus Touch. Kontroler tersebut akan diluncurkan pada bulan Desember 2016.

Pada gelaran Oculus Connect, Chief Oculus, Brenda Iribe, akan menjual inovasi teknologi kontrolernya dengan harga US$200 atau sekitar Rp2,59 juta. Preorder kontroler Oculus Touch akan dimulai Senin (10/10/2016).

Pembeli yang ikut preorder inovasi teknologi kontroler Oculus Touch akan mendapatkan dua game terbaru VR Sports Challenge dan The Unspoken. Kontroler Oculus Touch bisa digunakan untuk pergerakan skala ruangan atau room-scale.

Namun, pengguna membutuhkan sensor yang dijual Oculus dengan harga US$80 atau setara Rp1 juta pada 6 Desember 2016. Desain atau bentuk Oculus Touch memang berbeda dengan kontroler yang lain.

Kontroler Oculus Touch jumlahnya ada dua yang bisa dipegang kiri dan kanan dan dibekali stik analog, dua buah tombol, dan pemicu analog. Bentuknya jelas berbeda dengan kontroler Playstation dan Xbox yang ada di pasaran.

Headset VR Oculus Rift akan dijual sekitar US$600 atau setara Rp7,7 juta. Headset VR memang cukup mahal karena harus terhubung dengan komputer atau laptop yang diperkuat spesifikasi tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya