Kontribusi MMKSI Bagi Perjalanan Hidup Anak Panti Asuhan Saat Pandemi

Mitsubishi Children Program (MCP) adalah salah satu pilar dari tiga pilar CSR MMKSI yang membawahi program sosial MMKSI untuk kesejahteraan anak-anak, khususnya yang berada di panti asuhan.

 Penyerahan donasi Mitsubishi CSR Children Program (MCP) untuk anak-anak di panti asuhan. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Penyerahan donasi Mitsubishi CSR Children Program (MCP) untuk anak-anak di panti asuhan. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali mempersembahkan Mitsubishi CSR Children Program (MCP) untuk anak-anak yang membutuhkan. Dalam agenda bi-annual ini, MMKSI kembali berkontribusi untuk pendidikan serta keseharian anak-anak di 10 panti asuhan di Jadetabek area.

“Kami, Mitsubishi Motors, terus berusaha memberikan kontribusi kami, tidak hanya di industri otomotif namun juga diseluruh lini kehidupan yang ada, termasuk didalamnya berkontribusi untuk lingkungan dan sosial. Kami sadar bahwa kita semua hidup saling berdampingan dan harus membantu satu sama lain,” kata President Director of PT MMKSI Naoya Nakamura, dalam rilis, Selasa (30/11/2021).

“Atas landasan tersebut, kami terus berusaha memberikan uluran tangan kami, dan program ini kami persembahkan khusus untuk anak-anak kuat dan hebat yang ada di panti asuhan. Kami berharap donasi yang kami berikan dapat mendukung anak-anak dalam mendapatkan pembelajaran dengan mudah dari berbagai literasi yang ada dan berkontribusi mengantarkan mereka menuju kesuksesannya,” tambah dia.

Baca juga: New Xpander dan New Xpander Cross Gebrak Pasar Otomotif Soloraya

Proses simbolis penyerahan donasi dilakukan secara virtual dan dihadiri oleh jajaran managemen MMKSI serta seluruh penghuni 10 panti asuhan penerima. Pemberian donasi ini merupakan kali kedua di tahun 2021. Sebelumnya, program ini telah dilaksanakan pada  Juli lalu dan juga melibatkan 10 panti asuhan.

“Kami sangat senang dan terbantu sekali dengan bantuan yang disalurkan oleh Mitsubishi untuk yayasan kami, dengan perlengkapan sekolah, bahan makanan dan juga komputer untuk mendukung kegiatan belajar anak-anak asuh kami. bantuan yang kami terima ini sangat berarti bagi kami dan juga anak-anak kami. Sekali lagi, terima kasih banyak Mitsubishi Motors Indonesia,” ungkap Pembina Panti Asuhan Chairun Nissa, Muh. Nurdin,.

Donasi yang diberikan oleh MMKSI kali ini berbentuk fasilitas pembelajaran jarak jauh serta seluruh pelengkapan sekolah seperti sepatu, tas, seragam, alat tulis, dan lainnya. Tidak hanya itu, MMKSI juga memberikan bantuannya berupa kebutuhan pokok serta perlengkapan kesehatan yang dapat digunakan sehari-hari oleh para penghuni panti asuhan.

csr mitsubishi
Penyerahan donasi Mitsubishi CSR Children Program (MCP) untuk anak-anak di panti asuhan. (Istimewa)

Karyawan MMKSI juga kembali memberikan dukungannya dengan mendonasikan barang layak pakai yang dapat digunakan oleh para pengurus dan penghuni panti. Ke depan, MMKSI akan terus memberikan komitmennya untuk anak-anak yang membutuhkan melalui Mitsubishi CSR Children Program (MCP) dan menyesuaikannya dengan kebutuhan serta kondisi para penerima.

Baca juga: Kunjungi Booth Mitsubishi di GIIAS 2021, Presiden Jokowi Lakukan Ini

Berikut Yayasan Penerima Donasi MCP Tahap II 2021:

1. Panti Asuhan Al-Sakinah
2. Panti Asuhan Baitus Sama’ Indonesia (Rumah Langit)
3. Panti Asuhan Anni’mah
4. Panti Asuhan Chairun Nissa
5. Panti Asuhan Bina Remaja Mandiri
6. Panti Asuhan Darussalam
7. Panti Asuhan Sakinnah
8. Panti Asuhan Pintu Elok
9. Panti Asuhan Amal Wanita
10. Panti Asuhan Yayasan Kasih Mandiri Bersinar

Sebagai informasi, Mitsubishi Children Program (MCP) adalah salah satu pilar dari tiga pilar CSR MMKSI (bersama dengan Mitsubishi Humanity Program & Mitsubishi Education Program), yang membawahi program sosial MMKSI untuk kesejahteraan anak-anak, khususnya yang berada di panti asuhan. Program MCP ini telah dijalankan oleh MMKSI sejak tahun 2010 secara berkesinambungan dengan berbagai macam kegiatannya.

Baca juga: Tips Digital Marketing Otomotif Ala Lady Truck Driver Cantik Solo

Sebelum pandemi, MMKSI melalui program MCP ini mengundang 100 anak dari panti asuhan bermain dan belajar di tempat rekreasi untuk memberikan pengalaman baru yang tentunya mengedukasi. Namun, karena pandemi ini, MMKSI pun melakukan penyesuaian agar program menjadi lebih relevan dan bermanfaat dengan mendedikasikan seluruh agenda MCP menjadi program donasi fasilitas belajar jarak jauh bagi anak-anak di panti asuhan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Terkait Dana Bansos Rp2,7 Triliun Tertahan di Himbara, Ini Respons BRI

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan, BRI beserta bank Himbara lainnya telah melaksanakan tugas dalam penyaluran bansos sesuai dengan tupoksinya masing masing.

Pembebasan Lahan Tol Jogja-YIA Dimulai Pertengahan 2022, Anggarannya?

Pembebasan lahan tol Jogja-Yogyakarta International Airpot (YIA)  Kulonprogo diperkirakan akan dimulai pada pertengahan 2022.

Meningkatkan Okupansi dan Wisata Soloraya Lewat Hotel Expo 2022

Sedikitnya 25 stan berdiri di grand atrium Solo Paragon Lifestyle Mall, Rabu (19/1/2022) memamerkan dan pusat informasi potensi hotel-hotel peserta Hotel Expo 2022.

Kompak Naik Nih! Cek Yuk Harga Emas Pegadaian Jumat 21 Januari 2022

Harga emas batangan 24 karat yang dijual di Pegadaian Jumat (21/1/2022) ini terpantau naik baik untuk emas UBS maupun Antam.

Webinar JNE: Mengungkap Rahasia UMKM Bertahan Diterjang Pandemi

Setidaknya ada tiga kiat utama untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) maupun ekonomi kreatif agar bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Pemerintah Tolak Rencana Kerja 460 Perusahaan Tambang, Kenapa?

Pemerintah menolak sebanyak 460 rencana kerja dan biaya (RKAB) 2022 dari perusahaan pertambangan mineral dan batu bara.

5 Tips Pinjol Cepat Cair, Prosesnya Cuma Hitungan Menit!

Berikut lima tips untuk mendapatkan pinjaman online (pinjol) yang cepat cair dalam hitungan menit tanpa berbelit-belit.

Diharamkan MUI dan Muhammadiyah, Minat Investasi Kripto di RI Surut?

Pernyataan Muhammadiyah yang menetapkan aset kripto sebagai barang haram diyakini tidak akan mengendurkan minat masyarakat Indonesia untuk berinvestasi pada instrumen ini.

BRImo E-Payment Cara Praktis Transaksi di E-Commerce dari BRI

BRImo E-Payment merupakan metode pembayaran yang memungkinkan konsumen bertransaksi di berbagai merchant tanpa perlu berpindah aplikasi.

Bermodal Suara, Ini Tips Menghasilkan Uang dari Voice Over Talent

Di era perkembangan teknologi digital saat ini, voice over talent semakin banyak diminati masyarakat bahkan karena dapat menjadi pemasukan tetap.

KPPU Sebut 4 Produsen Kuasai Pasar Minyak Goreng, Ada Praktik Kartel?

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menemukan adanya sinyal praktik kartel atau persekongkolan dalam kenaikan harga minyak goreng di dalam negeri.

Minyak Goreng Harga Rp14.000 Per Liter Mulai Tersebar di Jogja

Beberapa pedagang di Kota Jogja mulai menerapkan harga tunggal minyak goreng dengan harga Rp14.000 per liter.

Jadi Laboratorium Klinik Terbesar, Ini Fokus Prodia di Layanan Digital

Prodia Mobile menjadi salah satu pelayanan digital yang paling diminati banyak pelanggan.

Segera Cair, Ini Cara dan Syarat Mendapatkan BLT UMKM 2022

Untuk mendapatkan BLT para pelaku usaha sebelumnya harus mengetahui cara dan melengkapi syarat administrasi.

Jagongan Madiun Raya: Menangkap Peluang Ekonomi 6 Kabupaten/Kota

Kawasan Madiun Raya sejatinya lebih memiliki ketahanan (resilience) secara ekonomi selama pandemi dibandingkan ketahanan secara nasional.