SOLOPOS.COM - Kondisi kontrakan mahasiswa ISI dan UNS Solo di Jebres, Solo, yang kemalingan pada Selasa (20/12/2022). (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Kasus pencurian kembali terjadi di lingkungan sekitar kampus UNS Solo dan kali ini giliran satu rumah kontrakan mahasiswa kemalingan. Sejumlah barang milik penghuni kontrakan tersebut raib digondol pencuri.

Pencurian diketahui pada Selasa (20/12/2022) di lokasi kontrakan korban di sekitar Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr Arif Zainuddin, Jebres, Solo. Beberapa barang yang hilang meliputi dua laptop dan satu kamera digitial.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kontrakan tersebut dihuni enam mahasiswa yang terdiri dari lima mahasiswa ISI dan satu mahasiswa UNS. Beberapa hari sebelum kejadian, kontrakan tersebut sempat kedatangan tamu tak dikenal dan mencurigakan. 

Salah satu korban sekaligus penghuni kontrakan tersebut, Joy Adhithya Endarta, mengaku kehilangan kamera akibat kontrakan di daerah sekitar kampus UNS Solo itu kemalingan. Ia menceritakan kronologi peristiwa tersebut.

Menurutnya, saat itu sekitar pukul 14.00 WIB ada temannya yang keluar kontrakan tapi tidak mengunci gerbang karena merasa aman, apalagi itu siang hari. Saat teman lainnya pulang pukul 15.00 WIB, ia mendapati ternyata laptop teman yang keluar kontrakan tadi hilang.

Baca Juga: Pencurian Motor Terjadi di Kawasan Indekos UNS Solo, Polisi Masih Menyelidiki

“Langsung kami dikabari untuk pulang dan ternyata ada yang kehilangan laptop juga sedangkan saya kehilangan kamera,” urainya saat dihubungi Solopos.com, Rabu (21/12/2022). Joy menjelaskan barang-barang yang hilang diletakkan di kamar yang tidak terkunci.

Didatangi Orang Tak Dikenal

“Sampai kontrakan kami langsung mengecek dan melihat barang-barang berserakan. Kebetulan kamarku dan teman-teman yang kehilangan itu memang tidak dikunci. Sedangkan yang kamarnya dikunci barangnya aman semua,” tegasnya.

Joy mengatakan sehari sebelum kontrakan di dekat kampus UNS Solo itu kemalingan, ada orang tak dikenal yang datang ke kontrakan mereka. Namun, saat itu Joy dan teman-temannya tidak merasa curiga karena sedang fokus menonton pertandingan final Piala Dunia.

Baca Juga: Jadi Korban Pencurian, Mahasiswa Kehilangan Motor di Kawasan Indekos UNS Solo

“Orang itu bertanya mengenai kandang ayam di samping kontrakan dan bertanya mengenai kontrakan kami. Tetapi saat itu memang tidak ada firasat karena itu pas Final Piala Dunia, sama kebetulan lampu depan itu lagi mati jadi wajahnya terlihat samar. Cuma ingat orangnya pakai jaket warna hijau,” urai Mahasiswa Program Studi Film dan Televisi ISI Solo itu.

Joy sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Jebres dan diarahkan untuk melapor ke Polresta Solo. “Kami berenam sudah lapor ke Polsek Jebres, dan kami disuruh untuk menyiapkan nomor IMEI laptop dan melapor ke Polresta Solo,” urainya.

Sebelumnya, kasus pencurian juga terjadi di kawasan indekos mahasiswa sekitar kampus UNS Solo, tepatnya di Jl Surya, Jebres. Satu unit sepeda motor milik penghuni indekos raib dibawa pencuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya