SOLOPOS.COM - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, puas denga respon yang ditunjukkan timnya dengan mengalahkan Fenerbahce di leg pertama play off Liga Champions, Kamis (22/8/2013) dini hari WIB. DokJIBI/Solopos/Reuters

Arsene Wenger. (arsip JIBI/SOLOPOS)

LONDON—Kontrak Arsene Wenger bersama Arsenal baru akan berakhir musim 2014. Meski demikian, spekulasi terkait keberadaan Wenger di Emirates Stadium, markas Arsenal, mulai mencuat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir The Sun, pihak Arsenal kabarnya ingin mempertahankan Wenger. Manajer asal Prancis ini kontraknya bakal diperpanjang setelah habis musim 2014 mendatang.

Sebelumnya, beredar kabar Wenger bakal pensiun setelah kontraknya habis.  Pihak Arsenal tak ingin memperpanjang kontrak pelatih berusia 62 tahun ini karena dinilai mulai surut prestasi.

Dalam tujuh tahun terakhir kepemimpinan Wenger, Meriam London, julukan lain Arsenal, mengalami paceklik trofi. Title terakhir yang diukir Arsenal adalah Piala FA tahun 2005 lalu.

Meski demikian, Wenger terbilang cukup berjasa mendongkrak pamor The Gunners. Sejak dibeli dari klub Liga Jepang, Nagoya Grampus Eight,pada musim 1996, Wenger telah banyak memenangi gelar bagi Arsenal.

Torehan inilah yang tampaknya menjadi pertimbangan para petinggi klub untuk mempertahankannya.

Sinyal ini turut dipertegas dengan pernyataan chief executive Arsenal, Ivan Gazidis. Gazidis yakin Wenger bersama skuatnya bakal menyudahi paceklik gelar Meriam London, secepatnya.

“Ini bukan sentimentalitas atau imbalan jasa. Kami memiliki keyakinan bahwa saat ini kami telah memiliki manajer yang luar biasa, yang juga merupakan sosok terbaik untuk memimpin kami ke depan,” uja Gazidis,  Kamis (13/9/2012).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya