Tutup Iklan

KONTRAK PEMBALAP : Hamilton Diikat Tiga Musim, Bergaji Paling Mahal

KONTRAK PEMBALAP : Hamilton Diikat Tiga Musim, Bergaji Paling Mahal

SOLOPOS.COM - Pembalap Mercedes Formula One, Lewis Hamilton (kanan) sedang berbincang dengan salah seorang rekannya di tim Mercedes. JIBI/Reuters/Juan Medina

Kontrak pembalap Mercedes Formula One, Lewis Hamilton, akhirnya resmi diperpanjang hingga tiga musim ke depan. Dia pun memperoleh gaji termahal.

Solopos.com, BRACKLEY—Juara dunia dua kali Formula One (F1), Lewis Hamilton, resmi memperpanjang kontrak bersama Mercedes hingga 2018  mendatang. Kerja sama anyar berdurasi tiga musim ini membikin Hamilton menjadi olahragawan Britania Raya dengan bayaran termahal.

Kabarnya, pembalap asal Inggris ini menerima bayaran kontrak senilai 25 juta poundsterling atau Rp510 miliar per musim. Bahkan, selama sepekan Hamilton diberi upah sebanyak 1 juta poundsterling atau Rp20 miliar. Gaji ini lebih mahal daripada pesepak bola asal Wales, Garet Bale, yang membela Real Madrid dan bintang Manchester United, Wayne Rooney.

Gaji Hamilton yang terbaru ini membikin pembalap berusia 30 tahun tersebut memiliki upah jauh lebih mahal daripada dua juara dunia, Fernando Alonso, yang kini membela McLaren dan Sebastian Vettel yang berseragam Ferrari.

“Mercedes adalah rumah saya dan saya tak bisa lebih bahagia untuk tinggal di sini selama tiga musim lagi. Ini merupakan sebuah perusahaan yang memiliki hasrat luar biasa dalam balapan serta didukung penuh oleh pabrikan, dan haus akan kemenangan,” terang Hamilton, dilansir Formula1, Rabu (20/5/2015).

Apalagi performa mantan anak emas McLaren itu di musim ini semakin luar biasa. Lima seri sudah berlangsung, Hamilton, masih kukuh di puncak klasemen sementara dengan tiga kali kemenangan. Jika ia bisa menambah podium utama plus merengkuh gelar juara lagi, rekan Nico Rosberg tersebut akan menerima bonus yang berjibun.

“Meskipun kami sudah sukses musim lalu, sekarang kami lebih lapar dari sebelumnya. Mobil Mercedes yang saya kemudikan sekarang adalah yang terbaik sepanjang karier saya. Mercedes mulai mendukung saya sejak musim 1998. Maka saya bangga kontrak ini berarti 20 tahun sudah saya mengenal tim ini di musim 2018,” paparnya.

Jika Hamilton berhasil merebut juara dunia untuk kali ketiga di musim ini, ia akan menyamai rekor para pendahulunya. Antara lain, Ayrton Senna, Sir Jackie Stewart, Sir Jack Brabham, Niki Lauda, dan  Nelson Piquet.

Kesepakatan baru ini membikin Hamilton akan berusia 33 tahun ketika kontrak dengan Mercedes habis di musim 2018 nanti. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Berita Terkait

Berita Terkini

Tanda Tangan Kontrak Baru, Roberto Mancini Latih Timnas Italia hingga 2026

Pelatih tim nasional Italia Roberto Mancini telah menandatangani kontrak baru yang berlaku hingga Juni 2026.

Jegal Persik Kediri, Persis Solo Boyong Rivaldi Bawuo

Selain fasih sebagai winger kiri, posisi utamanya, Rivaldi dapat dimainkan sebagai winger kanan maupun penyerang tengah.

Setahun Lebih Pandemi Covid-19, Ini Hambatan Terberat Bagi Nakes Solo

Para tenaga kesehatan atau nakes di Kota Solo menghadapi banyak tantangan dan hambatan dalam menangani kasus Covid-19 selama pandemi.

Warga Solo Positif Covid-19 Dilarang Karantina Mandiri di Rumah, SE Terbit Hari Ini

Warga Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19 meski tanpa gejala tidak boleh lagi menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Latihan Lagi, Persis Ingin Lapangan di Solo

Persis perlu berkoordinasi dengan Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) yang juga memakai Stadion UNS sebagai tempat latihan.

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.