SOLOPOS.COM - Neymar (Dok)

Kontrak pemain Barvelona asal Brasil, Neymar, akan menjadi yang termahal setelah Messi.

Solopos.com, SANTIAGO— Penyerang Barcelona, Neymar, masih berada di Chile untuk membela negaranya Brasil pada Copa America 2015. Namun, Barcelona rupanya telah menyiapkan kontrak baru dengan pemuda berusia 23 tahun tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dikabarkan menawarkan kontrak baru kepada Neymar hingga 2020. Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (16/6/2015), Neymar pun disebut-sebut menyetujui tawaran tersebut. Dalam kontrak baru itu, dijelaskan pula tentang klausul pelepasan yang mencapai 250 juta euro atau sekitar Rp3,7 triliun.

Bartomeu menduduki jabatan wakil presiden Barcelona ketika tim raksasa Catalan tersebut membeli Neymar dari Santos pada 2013. Dia kemudian menggantikan Sandro Rosell yang mundur dari jabatan presiden karena penggelapan pajak transfer Neymar ke Barcelona.

Bartomeu sendiri juga terseret kasus transfer Neymar dua tahun silam tersebut. Dia diduga tidak menyerahkan pajak senilai 13 juta euro atau sekitar Rp195,3 miliar yang seharusnya dibayarkan dalam proses transfer itu.

Meski masih berjuang di pengadilan, media olahraga Barcelona, Sport, mengklaim Bartomeu telah menyiapkan perpanjangan kontrak bagi Neymar selama dua tahun dari kontrak sebenarnya yang berakhir pada 2018.

Namun, kontrak itu hanya akan ditandatangani apabila Bartomeu memenangi pemilihan Presiden Barcelona, 18 Juli mendatang. Sementara, apabila kandidat lainnya, Joan Laporta, yang memenangi pemilihan presiden nanti, maka negosiasi tentang kontrak Neymar itu akan kembali dimulai dari awal.

Masih menurut Sport, kontrak yang ditawarkan kepada Neymar akan membuat kapten Brasil itu menerima kenaikan gaji menjadi 12 juta euro atau sekitar Rp180,2 miliar per tahun. Jika terwujud, maka Neymar akan menyamai gaji kapten Barcelona, Andres Iniesta dan menguntit di belakang mega bintang Blaugrana, Lionel Messi.

Sejauh ini, Messi mendapatkan bayaran paling tinggi di Camp Nou. Penyerang berjuluk La Pulga tersebut mengantongi upah sekitar 20 juta euro atau sekitar Rp300,3 miliar per tahun.

Kesepakatan baru dengan Neymar untuk menandatangani kontrak baru, disebut-sebut akan membuat dua rekannya, Messi dan Luis Suarez mengikuti jejaknya. Kontrak Mesi akan berakhir 2018 dan Suarez berakhir 2019.

Tapi, apabila Neymar semakin bersinar di Copa America, dan membawa pulang trofi ke Brasil, bisa jadi kontraknya harus kembali direvisi. Pemuda 23 tahun tersebut memang sedang hot. Awal pekan ini, Neymar mencetak gol ke-44 bersama Timnas Brasil, ketika melawan Peru. Dia berjajar di belakang pemain tersubur Brasil, Pele (77 gol), Romario (62 gol), Ronaldo (55 gol), dan Zico (48 gol). Musim ini bersama Barcelona, Neymar mendulang 39 gol di semua kompetisi. Ia melengkapi ketajaman trisula MSN, bersama Messi dan Neymar dengan total 122 gol.

Meski demikian, Neymar masih beranggapan gelar Ballon d’Or 2015 tidak akan jatuh ke tangannya. Dia memilih menjagokan Messi. “Messi layak mendapatkan itu. Kita akan lihat apakah saya bisa masuk tiga terbaik,” jelas dia, seperti dilansir espnfc.com. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Pemain Barcelona Neymar bakal menjadi yang termahal setelah Messi. Ist/dok/Rtr

Pemain Barcelona Neymar bakal menjadi yang termahal setelah Messi. Ist/dok/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya