SOLOPOS.COM - Juventus resmi mengikat Roberto Pereyra dengan kontrak permanen. Ist/juventus.com

Kontrak pemain asal Argentina Roberto Pereyra akhirnya diikat secara permanen oleh Juventus.

Solopos.com, TURIN — Juventus resmi mengikat Roberto Pereyra dengan kontrak permanen selama tiga musim ke depan. Setelah dipinjamkan selama satu musim, gelandang Udinese itu akan bertahan hingga 30 Juni 2019 di Juventus Stadium.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Pemain yang tengah membela Tim Nasional (Timnas) Argentina di Copa America 2015 itu resmi menandatangani kontrak transfer permanen dengan Juventus, Rabu (24/6/2015).

Seperti dilansir Soccerway, Rabu, Pereyra akan menerima mahar senilai 14 juta euro atau setara Rp208,9 miliar dalam transfer permanennya ke Si Nyonya Tua, julukan Juventus. Bayaran pemain berusia 24 tahun itu berpotensi meningkat hingga 1,5 juta euro atau Rp22,3 miliar jika berhasil menyajikan performa sesuai target.

Pereyra meraih tawaran kontrak permanen setelah menorehkan 52 kali penampilan di semua kompetisi bersama Si Nyonya Tua musim lalu. Dia membantu pasukan Massimiliano Allegri itu menyegel gelar Seri-A sekaligus Coppa Italia 2014/2015. Mantan pemain River Plate itu juga menjadi bagian dalam kekalahan Juventus dari Barcelona di final Liga Champions.

Setelah mempermanenkan Pereyra, Juventus melanjutkan perburuan pemain dengan membidik gelandang Empoli, Riccardo Saponara. Seperti dilansir Football Italia, Si Nyonya Tua dikabarkan siap membayar 12 juta euro atau Rp178,9 miliar untuk memboyong pemain berusia 23 tahun itu.

Akan tetapi, Juventus harus bersaing dengan Napoli yang menjanjikan transfer senilai 13 juta euro atau Rp193,7 miliar untuk Saponara. Di sisi lain, Presiden Empoli, Fabrizio Corsi, menegaskan hanya akan menjual Saponara dengan bayaran 20 juta euro atau Rp298 miliar. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya