Kontrak Mes Lama Habis, Persis Solo Segera Boyongan
Kondisi mes Persis Solo yang berada di Jalan Kolang-Kaling No.3 Laweyan, Solo, lengang setelah pemain mendapat libur sejak pekan lalu. Persis berencana pindah dari mes yang telah mereka tempati sejak 2017 itu. (Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo berencana mencari mes baru di lokasi lebih strategis seiring habisnya masa kontrak di mes lama, Jalan Kolang-Kaling Nomor 3, Karangasem, Laweyan. Saat ini manajemen tengah membidik sebuah bangunan di tengah kota Solo untuk menjadi tempat tinggal pemain selama musim kompetisi 2020.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Persis memutuskan tidak memperpanjang kontrak mes lama yang telah mereka tempati sejak 2017. Sebelumnya pemilik mes, Rio Arya Surendra, mempertanyakan kepastian kelanjutan sewa mes yang telah jatuh tempo sejak 29 Februari.

Hindari Virus Corona, Gereja di Klaten Gelar Ibadah Online

CEO Persis Solo, Azmy Al Qamar, mengatakan awalnya berniat memperpanjang kontrak di mes lama. Namun setelah dihitung kembali, fasilitas mes saat ini tak lagi memadai untuk menampung seluruh penggawa tim.

“Fasilitas mes sekarang ada 18 kamar, sedangkan kami punya 32 pemain dan enam pelatih. Kami butuh tambahan sekitar dua sampai lima kamar lagi agar penghuni mes lebih nyaman,” ujar Azmy kepada wartawan, Senin (23/3/2020).

Azmy secara khusus berterima kasih pada pemilik mes lama karena sudah melayani Persis dengan baik selama tiga tahun lebih. “Terima kasih banyak,” ujarnya.

Rumah Sakit Darurat Corona di Wisma Atlet Bisa Dipakai Sore Ini

Manajer Persis, Hari Purnomo, mengatakan manajemen telah membidik sejumlah bangunan untuk lokasi mes anyar. Hari membeberkan salah satu kandidat terkuat mes baru terletak di tengah kota.

“Aksesnya strategis, ke mana-mana dekat. Bangunan juga lebih luas. Namun saya belum bisa memberitahu detail lokasinya,” ujar Hari saat dihubungi Solopos.com.

Pihaknya sudah memberikan komitmen secara lisan pada pemilik bangunan tersebut sebagai bentuk keseriusan. Menurut Hari, manajemen berencana membereskan urusan kontrak di tempat baru agar memberi kepastian pada pemain dan tim pelatih.

Jokowi Siapkan Insentif Bagi Tenaga Kesehatan, Ini Perinciannya

Hari menyebut pemberhentian sementara kompetisi Liga 2 tidak memengaruhi langkah untuk segera mencari mes baru. “Tempat yang kami bidik ini banyak yang minat, tentu kami harus segera menindaklanjutinya,” kata dia.

Komunikasi

Rio Arya Surendra mengaku tak masalah dengan kebijakan yang diambil Laskar Sambernyawa. Lelaki yang juga Pembina PS Unsa-ASMI ini hanya menyesalkan ketidakjelasan komunikasi dari pihak Persis terkait kontrak mes.

Pengemudi Mobil Ancam Batuk Tularkan Corona saat Ditilang Polisi

Sebelumnya Rio menyebut Azmy secara lisan sudah sepakat untuk memperpanjang kontrak mes pada 1 Maret 2020. Rio kemudian menagih komitmen pembayaran yang belum dilakukan hingga 22 Maret. “Kalau dikomunikasikan sejak awal, masalah ini enggak perlu terjadi,” ujarnya.

Rio memberikan tenggat pada Persis untuk mengosongkan mes hingga 30 Maret 2020.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho