SOLOPOS.COM - Chief Executive Officer Freeport McMoran Inc Richard C. Adkerson (tengah) dan Executive Vice President PT Freeport Indonesia Tony Wenas (kanan) saat melakukan pertemuan dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, di Hotel St Regis, Houston, Amerika Serikat, Rabu (26/7/2017) pagi waktu setempat. (Hery Trianto/JIBI/Bisnis)

Kontrak karya Freeport masih berlaku hingga Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) terbit.

Solopos.com, JAKARTA — CEO Freeport-McMoRan Inc (induk usaha PT Freeport Indonesia), Richard C. Adkerson, menyatakan sepanjang proses penyusunan lampiran Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) berjalan, kontrak karya Freeport masih berlaku.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia menuturkan seluruh ketentuan dalam IUPK ada dalam satu paket kesepakatan. Menurutnya, masih perlu ada penyelesaian beberapa dokumen untuk melanjutkan proses administrasi perubahan status tersebut, termasuk pengajuan perpanjangan operasi.

“Sampai saat itu, Kontrak Karya [KK] kami tetap berlaku,” ujar Adkerson di kantor Kementerian ESDM, Selasa (29/8/2017).

Dia menjelaskan beberapa hal yang perlu didetailkan terkait ketentuan IUPK adalah proses pelepasan saham divestasi. Adapun Freeport telah menyepakati besarannya, yakni total 51%.

Selain itu, ketentuan stabilitas investasi pun masih perlu dirincikan. Yang jelas, Freeport siap meningkatkan kontribusi keuangannya kepada negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya