SOLOPOS.COM - Anderson Salles (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Nama bek Bhayangkara FC, Anderson Salles santer dikaitkan bergabung bersama Persis Solo untuk musim depan.

Pemain belakang berusia 36 tahun ini, disebut-sebut akan menggantikan Jaime Xavier yang kontraknya habis musim ini.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Kabar tersebut makin santer setelah Anderson Salles masuk dalam unggahan Instagram Persis Solo pascalaga terakhir Liga 1 2023 melawan Bhayangkara FC.

Anderson Salles juga memiliki catatan apik dengan mengemas 12 gol dari 95 penampilannya selama tiga musim bermain untuk Bhayangkara FC.

Dikonfirmasi kabar tersebut, Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, mengatakan sudah memiliki pemain incaran untuk musim depan.

Ia juga menyebut, pihak klub sedang menyiapkan kejutan untuk pemain musim depan.

“Habis ini kita rapat dan kemudian kita bicara semuanya. Ditunggu kejutannya saja, yang jelas sudah ada aplannya, kita matangkan lagi,” kata sosok yang akrab disapa Wan Abud itu, saat dihubungi wartawan, Kamis (2/5/2024).

Mantan manajer Persebaya Surabaya ini, juga melanjutkan, pemain asing merupakan salah satu hal yang diperhatikan oleh Persis Solo.

Wan Abud mengatakan, banyak pertimbangan yang matang untuk bisa memilih pemain asing yang memperkuat Persis Solo musim depan.

“”Kita sangat hati hati dan belajar banget dari pembelanjaan sebelumnya. Yang pasti soal pemain asing, tunggu saja kejutannya,” tambah dia.

Selain itu, adanya kabar delapan pemain asing untuk Liga 1 musim depan memang sempat menggema beberapa waktu lalu.

Saat diwawancara Solopos.com, Sabtu (27/4/2024), Wan Abud ini tidak membantah adanya kabar delapan pemain asing untuk musim depan.

Menurutnya, wacana delapan pemain asing akan sangat mempengaruhi kondisi keuangan klub.

“Apalagi, katanya saya belum dapat informasi yang fix, musim depan pemain asing akan delapan, tapi masih sebatas pembicaraan. Itu akan nanti mengubah finansial klub, mengubah semuanya, itu harus kami pikirkan. Agen juga sudah membicarakan ini dengan kami. Gosipnya enam pemain bisa main langsung, bahkan delapan langsung juga bisa main. Apakah semua klub siap, takutnya kualitas pemain asing akan turun, dan bagaimana pemain lokal nasibnya,” tegasnya.

Untuk itu, Wan Abud mengatakan pihaknya belum bisa berbicara banyak terkait kabar delapan pemain asing ini.

Tetapi, ia meyakinkan bahwa Persis Solo selalu siap untuk menuruti regulasi yang ditetapkan PT LIB untuk musim depan.

“Kami belum menanggapi sebelum itu fix. Intinya kami siap, karena enggak ada yang sulit tapi kami ikut dengan aturan yang sekarang,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya