SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Manajemen Persema Malang menurunkan nilai kontrak pemain sebesar 20 persen hingga 50 persen dari nilai kontrak tahun lalu.

Ini dilakukan karena anggaran Persema untuk musim kompetisi 2011-2012 terbatas. “Nilai kontrak harus turun karena kebutuhan tim sangat banyak, sedangkan dana yang ada tak banyak,” kata CEO Persema Malang, Didied Poernawan Affandi, Sabtu, 27 Agustus 2011.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Menurut Didied, klub terpaksa harus membuat kebijakan yang tidak lazim untuk menyelamatkan keuangan klub. “Klub harus berhemat,” ujarnya.

Persema menginginkan tidak ada persoalan keuangan sampai akhir kompetisi nanti. “Kami tak ingin pemain dikontrak mahal, tapi belakangan malah tidak dibayar”.

Ada 12 pemain yang menyetujui penurunan nilai kontrak dari tahun lalu. Mereka adalah Sukasto Effendi, Joko Ribowo, Kim Jeffrey Kurniawan, Agung Dwijaksono, Firman Basuki, Seme Pierre, Kasan Soleh, Bima Sakti, Muhamad Kamri, Reza Ardiansyah, Ngon A Mamoun dan Irfan Bachdim.

“Ada yang dipangkas 20 persen, ada yang 30 persen dan maksimal 30 persen,” ujar Didied.

Kontrak pemain untuk sementara berdurasi satu hingga dua tahun. Namun, durasi kontrak akan direvisi jika ada ketentuan baru dari PSSI soal masa kontrak ini.

Pada musim kompetisi tahun lalu rata-rata pemain Persema dikontrak selama dua tahun. Nilai kontrak pemain cukup tinggi. Kim Jeffery Kurniawan, misalnya dikontrak Rp 750 juta per musim dan Irfan Bachdim dikontrak Rp 1,5 miliar per musim. “Terimakasih kepada para pemain yang masih tetap loyal,” tutur Didied.

Menurut salah seorang pengurus Persema yang enggan disebutkan namanya, ada sejumlah pemain yang menolak penurunan nilai kontrak. Mereka adalah Suroso, Yogi Alfian, Jaya Teguh Angga, Isack Oagai dan Samsul Huda. “Suroso milih mengundurkan diri dan empat pemain lainnya akhirnya dicoret,” kata pengurus tersebut. (tempointeraktif)

Foto : (yantizho.blogspot.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya