SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Pelatih anyar Wim Rijsbergen masih menanti finalisasi kontraknya dengan PSSI. Sementara dalam latihan perdana Timnas kemarin, ia hanya menyaksikan dari pinggir lapangan.

Rijsbergen dipercaya menangani Tim Nasional Indonesia di dua laga Pra-Piala Dunia 2014 kontra Turkmenistan.  Dalam bertugas, dia dibantu oleh asisten pelatih Rahmad Darmawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terkait masa depan pelatih yang juga mantan Anggota Timnas Belanda era 1970-an tersebut, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menyatakan masih akan melihat dulu kualitasnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dalam kontrak, semua pelatih yang tidak memenuhi kriteria yang kita inginkan ya mereka bisa kita hentikan,” tegasnya seperti dikutip detiksport.

Menurut Djohar, PSSI menunjuk Rijsbergen karena mantan pelatih PSM Makassar itu cukup berpengalaman dan punya rekam jejak yang baik.

“Dia berpengalaman membawa beberapa negara ke Piala Dunia.Tapi ini bukan sepenuhnya. Jika nanti (kemampuan Rijsbergen) tidak ada apa-apanya, maka kita punya hak dalam kontrak, jadi tidak mutlak,” tandas Djohar. (dts)

Foto : Wim Rijsbergen (goal.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya