SOLOPOS.COM - Kontingen Judo Solo (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kontingen Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Solo berhasil menjadi juara kedua dalam Kebumen Judo Championship yang digelar di GOR Soesilo Soedarman, SMKN 2 Kebumen, Sabtu-Minggu (26-27/10/2019). Dalam kejuaraan tingkat provinsi tersebut, judoka Solo menyabet lima medali emas, tiga perak, dan dua perunggu.

Torehan itu satu level di bawah tuan rumah Kebumen yang menyabet juara pertama dan mengungguli Wonogiri yang berada di peringkat ketiga. Gelar juara ini bisa dibilang membanggakan mengingat mayoritas atlet yang tampil adalah pejudo junior minim pengalaman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih kontingen judo Solo, Wahyu Widhi Hastuti, mengatakan ada 22 atlet yang dibawa dalam kejuaraan di Kebumen. Dengan pengalaman tanding yang masih minim, pihaknya tak menyangka mereka bisa membawa Solo menjadi juara kedua.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini melebihi target karena semua atlet yang turun adalah atlet junior. Kami harap capaian ini bisa membuat mereka lebih baik lagi,” ujar Widhi kepada Solopos.com, Selasa (29/10/2019).

Tiga medali emas Solo disumbangkan atlet di kelompok umur 15 tahun yakni Arinta Destine (kelas 57 kg pi), Anisa Amalia (kelas 48 kg pi) serta Maharani Dewi (kelas 45 kg pi). Atlet kelompok umur 19 tahun ikut menyumbangkan dua emas atas nama M. Nagroe Majid (kelas +100 kg pa) dan Anjani Hapsari Putri (kelas +78 kg pi).

Untuk medali perak diraih oleh Rita Suryandari (kelas 45 kg pi) dan Gus Irvan Madum (kelas 90 kg pa) di kelompok umur 19 tahun. Sementara Khoirul Huda (kelas 51 kg pa) meraih medali perak di kelas umur 15 tahun.

Sementara medali perunggu diraih oleh M. Aziri Abdul (kelas 66 kg) di kelompok umur 15 tahun. Sedangkan di kelompok umur 12 tahun diraih Reihan (kelas 45 kg pa).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya