SOLOPOS.COM - MISI PBB -- Personel Polri yang tergabung dalam Kontingen Garuda Bhayangkara yang bertugas di daerah konflik Darfur, Sudan. (HSoegiharto70.blogspot.com)

MISI PBB -- Personel Polri yang tergabung dalam Kontingen Garuda Bhayangkara yang bertugas di daerah konflik Darfur, Sudan. (HSoegiharto70.blogspot.com)

Kairo (Solopos.com) – Kontingen Polri yang bertugas untuk misi PBB, Garuda Bhayangkara, di Sudan ikut memperingati HUT ke-66 RI dengan berbagai kegiatan. Kontingen ini tergabung dalam Formed Police Unit (FPU) misi perdamaian PBB di Darfur, Sudan (Unamid), yang bertugas di Darfur, wilayah bergolak bagian barat Sudan.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Kepala Satgas FPU Indonesia, AKBP Gatot Mangkurat dalam rilisnya, Kamis (18/8/2011) menyebutkan, dalam rangka HUT ke-66 RI yang juga bertepatan dengan bulan Ramadhan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh kontingen di Darfur. Salah satu kegiatan mereka adalah menjalin silaturahmi dengan aparat keamanan dan penegak hukum lokal di Darfur Utara, Sudan. Hal ini antara loain diwujudkan dengan pemberian bantuan bahan makanan untuk berbuka puasa kepada GOS (Government of Sudan) Army, GOS Intel dan GOS Police. “Hal ini sengaja kami lakukan karena memang kami bertugas di daerah yang penduduknya mayoritas Muslim dan kami ingin berbagi kebahagiaan bersama dengan mereka,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Kepala Seksi Administrasi FPU Indonesia III, AKP Andri Ananta Yudhistira, acara syukuran ini sengaja digabungkan dengan kegiatan peringatan Nuzulul Quran, sehingga tidak ada perayaan yang terkesan mubazir atau sia-sia. Dalam acara tersebut, FPU mengundang para relawan PBB dari Indonesia yang tergabung dalam UN Volunteer. “Mereka juga merupakan bagian dari bangsa Indonesia yang bekerja untuk kepentingan perdamaian dunia, sama seperti FPU,” kata Andri.

JIBI/SOLOPOS/Ant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya